Autoboatguy Indonesia Dukung Ekspedisi Bengawan Solo 2022 Autoboatguy Indonesia Dukung Ekspedisi Bengawan Solo 2022
GerbangBengkulu – Autoboaguy Indonesia, mendukung Misi Ekspedisi Bengawan Solo 2022, dengan dukungan Kayak Boat sebagai perahu support perlengkapan utama dan fungsi penyelamatan pada misi... Autoboatguy Indonesia Dukung Ekspedisi Bengawan Solo 2022

GerbangBengkulu – Autoboaguy Indonesia, mendukung Misi Ekspedisi Bengawan Solo 2022, dengan dukungan Kayak Boat sebagai perahu support perlengkapan utama dan fungsi penyelamatan pada misi akademis tersebut.

“Kami bangga mendukung misi penting ini. Semoga kontribusi Autoboatguy Indonesia bisa mensuksesnya misi ilmiah ini dan memberikan manfaat bagi masyarakat banyak,” kata Pangeran Ahmad Nurdin, pimpinan dari Autoboatguy Indonesia, saat menghadiri acara kick-off dimulainya Misi Ekspedisi Bengawan Solo 2022 pada Minggu (19/06) di Sungai Tahang, Green Belt, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Acara kick-off dihadiri oleh pihak penyelenggara, tim peneliti, pihak-pihak yang memberi dukungan, serta pejabat pemerintah .

Misi Ekspedisi Bengawan Solo (MEBS) 2022 adalah aktivitas penelitian aspek lingkungan sosial, budaya dan potensi ekonomi di sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS) Utama Bengawan Solo, oleh tim peneliti MEBS 2022 yang terdiri dari gabungan akademisi lintas kampus di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Hasil akhir penelitian nantinya akan diberikan kepada pemerintah pusat dan daerah dalam bentuk rekomendasi sebagai dasar usulan dibentuknya Riverside Ecological Society.

“Autoboatguy Indonesia dengan bangga mempersembahkan Kayak Boat AUTOBOATGUY GTK 370 CM sebagai perahu support Misi Ekspedisi Bengawan Solo 2022 Stand Up Paddle Indonesia,” ujar Pangeran, saat penyerahan simbolis dukungan pada acara kick-off.

Perahu tersebut akan menjadi perahu yang membawa perlengkapan utama tim selama mengarungi sungai Bengawan Solo sejauh 462 kilometer dan melintasi 12 Kabupaten di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Pada ekspedisi yang akan berjalan dari 14 Juli hingga 14 Agustus 2022 ini Kayak Boat AUTOBOATGUY juga akan difungsikan sebagai perahu rescue penyelamatan jika ada kondisi darurat.

Kayak Boat AUTOBOATGUY 370 cm adalah perahu karet dengan bentuk ramping menyerupai kayak. Perahu ini bisa digunakan baik di perairan air tawar maupun laut.

Model hybrid antara portabilitas perahu karet yang bisa dilipat dan dimensi serupa kayak membuat Kayak Boat AUTOBOATGUY 370 sangat efisien dalam digunakan di air. Perahu karet ini sangat mudah didayung dan tidak membutuhkan mesin yang besar untuk mendorongnya.

Autoboatguy Indonesia berharap kian banyak kegiatan serupa yang akan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat banyak.

“Semoga olahraga air di Indonesia, sebagai negara dengan potensi maritim yang luar biasa besar, akan terus bertumbuh dan menjadi pendorong bagi kemajuan sektor maritim Indonesia,” ujar Pangeran. (*)

gerbang 86

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *