Antusias Warga Bengkulu dalam Perhelatan Santunan Anak Yatim di Pondok Pesantren Al-Hidayah Antusias Warga Bengkulu dalam Perhelatan Santunan Anak Yatim di Pondok Pesantren Al-Hidayah
GerbangBengkulu – Pondok pesantren Al-Hidayah yang terletak di Desa Sukasari Kecamatan Air Periukan Kabupaten Seluma kembali mengadakan santunan anak yatim piatu dan berhasil mengumpulkan... Antusias Warga Bengkulu dalam Perhelatan Santunan Anak Yatim di Pondok Pesantren Al-Hidayah

GerbangBengkulu – Pondok pesantren Al-Hidayah yang terletak di Desa Sukasari Kecamatan Air Periukan Kabupaten Seluma kembali mengadakan santunan anak yatim piatu dan berhasil mengumpulkan donasi uang sejumlah Rp 160 juta, pada Minggu (14/8).

Acara yang digelar di pondok pesantren yang diasuh Kyai Ma’shum Mu’is ini menyedot perhatian masyarakat luas yang berbondong-bondong untuk memberikan santunan kepada anak yang tidak memiliki ayah ataupun ibu, Senin 15 Agustus 2022.

Tidak hanya warga Seluma, warga dari kabupaten tetangga seperti dari Kota Bengkulu, Kabupaten Bengkulu Tengah, Bengkulu Utara dan Kepahiang turut menghadiri acara santunan anak yatim yang digelar rutin setiap tahun di bulan Muharram.

Antusias warga dalam perhelatan santunan ini juga terlihat dari sumbangsih dalam pelaksanaan kegiatan ini. Panitia menerima 2 ekor sapi dan 14 ekor kambing sumbangan dari masyarakat guna menunjang kegiatan santunan.

“Jumlah anak yatim 71 Orang dan masing masing mendapatkan santunan Rp 1, 8 juta, jumlah piatu 48 orang, dan mendapatkan santunan Rp 684.000 per orangnya,” ungkap Suyitno, ketua panitia.

Dijelaskan, uang yang yang terkumpul berasal dari jamaah yang hadir pada saat itu dan semuanya langsung disalurkan ke anak yatim piatu yang hadir dalam kegiatan santunan.

Selain Itu, dalam kesempatan ini Ibu Ketua PKK Kabupaten Seluma, Herawati Erwin Octavian juga hadir dan memberikan bingkisan berisi sembako ke sejumlah anak yatim piatu penerima santunan. (**)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *