Anggota DPRD Sumenep Desak Pemkab Bangun Jembatan Talango-Kalianget Anggota DPRD Sumenep Desak Pemkab Bangun Jembatan Talango-Kalianget
GerbangBengkulu, Sumenep – Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep Akis Jazuli mendesak Pemerintah setempat membangun jembatan Talango-Kalianget, Sumenep, Madura, Jawa Timur.... Anggota DPRD Sumenep Desak Pemkab Bangun Jembatan Talango-Kalianget

GerbangBengkulu, Sumenep – Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep Akis Jazuli mendesak Pemerintah setempat membangun jembatan Talango-Kalianget, Sumenep, Madura, Jawa Timur.

” Desakan itu muncul karena banyak masyarakat yang mengusulkan itu kepada kami DPRD,” terangnya, Jumat (7/1/2022).

Menurutnya, usulan tersebut menjadi atensi bagi dirinya untuk menyampaikan kepada pemerintah daerah setempat dengan berbagai alasan.

Diantaranya, melihat aktivitas warga Talango ke daratan semakin banyak. Sehingga ketika kapal tongkang penuh terjsdi kemacetan panjang bahkan berjam-jam.

” Ketika macet, terjadi antrean panjang sampai dengan 1 kilo lebih. Dengan antrean itu masyarakat bisa memakan waktu nyebrang sekitar 3 jam,” katanya

Ditambah dengan ketika kapal tongkang rusak, aktivitas warga Talango yang hendak ke daratan bisa terhambat. ” Itu tidak hanya saat ini. Tetapi sudah sejak tahun 2015,” jelasnya

Selain mempermudah Transportasi warga, juga dapat dijadikan sebagai wisata Talango-Kalianget. Sebab, di Talango banyak potensi yang dapat dijadikan wisata.

Dengan begitu, pemerintah daerah dapat mengambil kesempatan untuk meningkatkan wisata di kabupaten Sumenep khususnya Talango.

” Ini seharusnya menjadi atensi bagi pemerintah daerah karena mendapat ruang bagus untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dengan jembatan tersebut,” tandasnya (Tf022)

gerbang 86

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *