Aksinya Terekam kamera Pengintai, 2 Waria dan Seorang Pria Diamankan Polisi Aksinya Terekam kamera Pengintai, 2 Waria dan Seorang Pria Diamankan Polisi
GerbangBengkulu – Para pelaku pembobolan kotak amal di masjid Raudatul Jannah Kelurahan Talang Saling, Kecamatan Seluma, Kabupaten Seluma berhasil dibekuk polisi, Sabtu 30 Mei... Aksinya Terekam kamera Pengintai, 2 Waria dan Seorang Pria Diamankan Polisi

GerbangBengkulu – Para pelaku pembobolan kotak amal di masjid Raudatul Jannah Kelurahan Talang Saling, Kecamatan Seluma, Kabupaten Seluma berhasil dibekuk polisi, Sabtu 30 Mei 2020.

Awalnya, polisi menduga pelaku pencurian adalah perempuan. Karena berdasarkan kamera pengintai atau CCTV terlihat dua orang perempuan yang melakukan aksi pembobolan kotak amal pada Jumat, (29/5) dini hari.

Terjadinya tindak pencurian kotak amal ini baru diketahui oleh penjaga masjid pada keesokan paginya, yang selanjutnya pada Sabtu pagi melaporkan peristiwa itu ke pihak kepolisian.

“Berdasarkan rekaman CCTV terlihat sosok perempuan yang berjumlah 2 orang melakukan aksi pencurian, sekira jam 03.00,” ungkap Kapolres Seluma AKBP Swittanto Prasetyo melalui Kapolsek Seluma AKP Agus Norman.

Awalnya, penyidik menduga pelaku pencurian adalah perempuan.

“Awalnya diduga wanita, setelah diamankan ternyata berjenis kelamin pria,” jelasnya.

Kedua pelaku yang terekam kamera pengintai adalah IW, alias Ica 24 tahun, dengan HR alias Wiwik 17 tahun, keduanya warga Kecamatan Seluma Selatan.

Dijelaskan, keduanya adalah waria atau wanita pria.

Selain kedua tersangka, polisi juga mengamankan satu tersangka lain yang turut serta dalam melakukan aksi pencurian. BZG alias Mek, 23 tahun, warga Desa Tanjung Seru, Kecamatan Seluma Selatan.

Selain ke 3 tersangka, penyidik mengamankan sejumlah barang bukti diantaranya; 1 stel baju tidur dengan satu buah jilbab yang dipakai kedua pelaku saat melakukan aksi pencurian, serta sisa uang hasil pembongkaran kotak amal sebesar Rp 60 ribu.

Akibat tindakannya para pelaku kini harus mempertanggungjawabkan perbuatannya dan terancam 5 tahun kurungan penjara. (azm009)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *