AISNU Bertekat Perkuat Transformasi Digital Pesantren AISNU Bertekat Perkuat Transformasi Digital Pesantren
GerbangBengkulu – Arus Informasi Santri Nusantara (AISNU) bertekat membantu dan memperkuat kapasitas santri di bidang teknologi informasi dan komunikasi, serta membantu pesantren dalam melakukan... AISNU Bertekat Perkuat Transformasi Digital Pesantren

GerbangBengkulu – Arus Informasi Santri Nusantara (AISNU) bertekat membantu dan memperkuat kapasitas santri di bidang teknologi informasi dan komunikasi, serta membantu pesantren dalam melakukan transformasi digital.

Hal ini tertuang dalam Musyawarah Nasional (Syawirnas) I AISNU yang berlansung pada tanggal 10-12 Desember 2021  di Yogyakarta.

Dalam kesempatan ini, disepakati adanya penunjukan Wakil Koordinator Nasional (Wakornas) yang sebelumnya tidak ada di dalam struktur Badan Pengurus Harian AISNU. M. Firman Febriansyah yang sebelumnya merupakan Wakil Koordinator AISNU Yogyakarta ditunjuk sebagai Wakil Koordinator Nasional AISNU periode 2021-2023.

“Semoga AISNU ke depan dapat secara utuh mengembangkan seluruh program yang telah dirancang, salah satunya adalah mengembangkan kapasitas santri di bidang teknologi informasi dan komunikasi, serta membantu pesantren dalam melakukan transformasi digital,” tutur Firman.

Hal serupa juga disampaikan oleh Gus Romzi, bahwa AISNU diharapkan mampu membantu pesantren dalam proses digitalisasi serta meningkatkan kapasitas santri khususnya di era yang serba digital ini.

Sebagai langkah strategis gerakan AISNU yang baru, dalam Syawirnas 1 disepakati AISNU secara garis besar akan fokus terhadap pengembangan kapasitas santri dalam meningkatkan literasi digital, tidak hanya pengembangan skill, namun juga kemampuan mengelola platform digital termasuk dalam etika dan keamanan digital.

“AISNU juga akan ikut serta untuk mengawal transformasi pesantren dalam pemanfaatan platform digital dalam sistem pendidikan dan pengelolaan administrasi pondok pesantren. Untuk mengimplementasikan misi tersebut, AISNU akan memperluas kerja sama dengan mitra-mitra strategis lainnya,” papar Romzi.

Hadir sebagai narasumber dalam merumuskan langkah-langkah strategis AISNU ke depan, Koordinator Nasional AISNU Anifatul Jannah dan pengasuh PPM Aswa Nusantara Mlangi, Yogyakarta Kiai Mustafied. (Red)

gerbang 86

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *