Ahmad Fauzi Libatkan Guru Ngaji dalam Menekan Peredaran Gelap Narkoba Ahmad Fauzi Libatkan Guru Ngaji dalam Menekan Peredaran Gelap Narkoba
Sumenep, GerbangBengkulu – Pasar gelap peredaran narkoba di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, masih cukup tinggi. Untuk penekanya, perlu adanya kerjasama dengan berbagai pihak.... Ahmad Fauzi Libatkan Guru Ngaji dalam Menekan Peredaran Gelap Narkoba

Sumenep, GerbangBengkulu – Pasar gelap peredaran narkoba di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, masih cukup tinggi. Untuk penekanya, perlu adanya kerjasama dengan berbagai pihak.

Calon Bupati Sumenep nomor urut 01, Achmad Fauzi menaruh perhatian serius terhadap persoalan tersebut. Menurutnya, peredaran narkoba di kabupaten Sumenep tidak boleh dibiarkan terus berkembang.

Salah satu upaya yang akan dilakukan, jika terpilih sebagai bupati pada 9 Desember mendatang, pihaknya akan menggandeng para kiai dan mendorong guru ngaji untuk ikut serta mensosialisasikan bahaya Narkoba tersebut.

“Kami ingin menggandeng para kiai dan mendorong para guru ngaji untuk ikut membantu sosialisasi persoalan (bahaya, red) narkoba. Agar Sumenep ini terbebas dari narkoba,” ujarnya, Kamis, (12/12/2020).

Calon Bupati Sumenep yang berpasangan dengan Nyai Hj. Dewi Khalifah ini berkomitmen membuat program Desa Tangguh Narkoba.

“Dan dalam hal ini kita akan menggandeng semua pihak, baik Polres, BNNK hingga elemen lain,” tegasnya.

Pihaknya juga merespons positif program Polres Sumenep untuk memondokkan para pengguna. “Kami sangat merespons positif program Polres untuk memondokkan para pengguna yang tertangkap,” jelasnya

Pilkada Sumenep tahun 2020 diikuti dua pasangan calon, yaitu Achmad Fauzi – Nyai Hj. Dewi Khalifah (nomor urut 1) dan pasangan Fattah Jasin – KH. Ali Fikri (nomor urut 2).

Pasangan Achmad Fauzi – Hj. Dewi Khalifah diusung PDI Perjuangan, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Bulan Bintang (PBB).

Sedangkan pasangan Fattah Jasin – KH. Ali Fikri diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Demokrat, Partai Nasdem, Partai Hanura, dan Golkar sebagai partai pendukung. (Tf022)

gerbang 86

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *