Melawan Saat Ditangkap, DPO Pencurian di Kepahiang ini Dilumpuhkan Petugas Melawan Saat Ditangkap, DPO Pencurian di Kepahiang ini Dilumpuhkan Petugas
kapolres Kepahiang saat menggelar konferensi pers, didampingi Kasat Reskrim dengan Kabag Ops
GerbangBengkulu – Buron sejak 2016, SA, 50 tahun, pelaku pencurian dengan pemberatan warga Kelurahan Bumi Ayu Kecamatan Selebar, Kota Bengkulu, terpaksa dilumpuhkan petugas karena... Melawan Saat Ditangkap, DPO Pencurian di Kepahiang ini Dilumpuhkan Petugas

GerbangBengkulu – Buron sejak 2016, SA, 50 tahun, pelaku pencurian dengan pemberatan warga Kelurahan Bumi Ayu Kecamatan Selebar, Kota Bengkulu, terpaksa dilumpuhkan petugas karena melawan saat akan ditangkap di kediamannya, Sabtu 6 Juni 2020.

Kapolres Kepahiang AKBP Suparman menjelaskan, pelaku yang ditangkap ini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Polres Kepahiang.

“Pelaku melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan yang mengakibatkan korban mengalami luka berat pada tahun 2016 silam, dan telah masuk menjadi DPO Polres Kepahiang Polda Bengkulu selama 4 tahun,” jelas Suparman, dalam siaran persnya.

Dijelaskan, dalam melakukan aksi pencurian itu pelaku mengancam korban menggunakan senjata api rakitan dan senjata tajam jenis pisau. “Korban diikat dan dipukuli hingga mengalami luka berat,”

Tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat) dilakukan tersangka di pondok kebun Talang Marto, Desa Benuang Galing, Kecamatan Seberang Musi, Kabupaten Kepahiang.

Pria paruh baya ini berhasil ditangkap opsnal Satreskrim Polres Kepahiang, pada Rabu (4/6) malam, sekira jam 23.00 WIB, di kediamannya yang berada di Kelurahan Bumi Ayu.

Petugas terpaksa melumpuhkan pelaku dengan timah panas di kedua kakinya, karena tidak mengindahkan tembakan peringatan.

”Pelaku akan kami jerat dengan pasal 365 ayat (2) Ke 2 dan 4 KUHP dengan ancaman pidana selama 12 tahun,” tandasnya.

Terpisah, Kabid Humas Polda Bengkulu, Komisaris Besar Sudarno mengapresiasi peran masyarakat, sehingga berbekal informasi dari warga pelaku yang menjadi DPO sejak 2016 silam ini berhasil ditangkap petugas. (**)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *