Warga Desa Sidosari Gelar Tasyakuran Usai Rumahnya Selesai Dibangun Melalui Program BSPS Warga Desa Sidosari Gelar Tasyakuran Usai Rumahnya Selesai Dibangun Melalui Program BSPS
GerbangBengkulu – Sebanyak 121 Kepala Keluarga di Desa Sidosari, Kecamatan Sukaraja yang menerima program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau dikenal dengan istilah bedah rumah melaksanakan... Warga Desa Sidosari Gelar Tasyakuran Usai Rumahnya Selesai Dibangun Melalui Program BSPS

GerbangBengkulu – Sebanyak 121 Kepala Keluarga di Desa Sidosari, Kecamatan Sukaraja yang menerima program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau dikenal dengan istilah bedah rumah melaksanakan tasyakuran atas rampungnya pembangunan rumah mereka, Senin 22 Oktober 2018.

Penerima bantuan BSPS Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) tahap l Tahun 2018 di Kabupaten Seluma sebanyak 230 Kepala Keluarga (KK), dan dilaksanakan di Desa Sidosari dan Desa Sumber Arum, Kecamatan Sukaraja.

Plt. Kepala Dinas Perkim Kabupaten Seluma, Saparudin menyatakan untuk tahap pertama program BSPS telah selesai pengerjaannya.

“Sekarang kami sedang melaksanakan program BSPS tahap dua yang dilaksanakan di 10 desa,” jelasnya saat menghadiri acara tasyakuran warga Desa Sidosari.

Penerima bantuan ini adalah warga yang memiliki rumah tidak layak huni dan memiliki surat kepemilikan tanah atas bangunan yang berdiri diatasnya.

Penerima program BSPS mendapatkan bantuan uang tunai sebesar Rp 15 juta, yang mana dana itu digunakan untuk membeli material bahan bangunan.

“Dana BSPS sifatnya merangsang masyarakat untuk membangun rumahnya, karena hanya Rp 15 juta, Rp 2,5 juta untuk upah pekerja dan sisanya untuk membeli material. Intinya adalah gotong royong dan biaya pembangunan rumah disokong dana pribadi penerima bantuan sehingga rumahnya menjadi layak huni,” jelas Saparudin.

Sementara itu Kepala Desa Sidosari, Sumardi, menyampaikan terimakasih atas program BSPS yang dialokasikan ke desanya.

“Kami mengucapkan terimakasih atas bantuan ini, dan kami berharap agar beberapa rumah warga desa kami yang belum mendapatkan program BSPS tahun depan memperoleh bantuan,” kata Sumardi.

Menurutnya, pada saat pengajuan untuk mendapatkan program bantuan BSPS pemerintahan desa mengajukan sekitar 130 KK, namun yang terealisasi 121 KK, sehingga masih ada beberapa KK yang belum memperolah bantuan tersebut.(azm009)

gerbang 86

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *