Warga Desa Bluto Keluhkan Jadwal Penyaluran Sembako yang Diduga Menyalahi Aturan Warga Desa Bluto Keluhkan Jadwal Penyaluran Sembako yang Diduga Menyalahi Aturan
Proses pendistribusian sembako
GerbangBengkulu – Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Bluto, Kecamatan Bluto, Jawa Timur mengeluhkan adanya jadwal pendistribusian bantuan sembako oleh Pemerintah setempat. Penerimana bantuan sembako,... Warga Desa Bluto Keluhkan Jadwal Penyaluran Sembako yang Diduga Menyalahi Aturan

GerbangBengkulu – Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Bluto, Kecamatan Bluto, Jawa Timur mengeluhkan adanya jadwal pendistribusian bantuan sembako oleh Pemerintah setempat.

Penerimana bantuan sembako, Inisial H (40), mengatakan, pihaknya keberatan dengan jadwal pendistribusian sembako.

“Karena yang mau dimakan siangnya harus nyari paginya pak. Begitupun seterusnya,” kata penerima manfaat, inisial H, Selasa (11/8/2020).

Menurutnya, adanya jadwal yang dilakukan oleh pemerintah setempat, diduga menyalahi aturan Pemerintah Pusat (PP) terkait pencairan yang seharusnya dilakukan secara cepat.

“Kalau tidak salah kata bapak presiden, bantuan sembako ini dicairkan secepatnya serta tepat sasaran. Kalau menunggu jadwal kan tidak sesuai pak,”terangnya

Sementara, agen E-warung Desa Bluto, inisial H (35), tidak sepakat dengan adanya ketentuan yang katanya dari pihak kecamatan terkait dengan adanya jadwal penyaluran bantuan sembako.

“Masalahnya ini sepihak. Kan biasanya ada pertemuan,” jelasnya

Disamping itu, kata dia, penjadwalan tersebut dapat merugikan KPM dan agen E-warung. Pasalnya, di jadwal ada sebagian penerima ada yang tidak.

“Kalau sampai terlambat seperti kemarin itu, KPM teriak dan mempertanyakan kenapa masih ditunda,” tanyanya

Secara aturan Kata dia, pemerintah setempat selain menyalahi aturan, juga dapat merugikan KPM dan e-warung.

“Yang saya tau, secara aturan kementrian itu tidak ada, di Pedum tidak ada. Untuk melakukan penjadwalan juga pelanggaran,”ucapnya

Sedangkan, saat akan melakukan konfirmasi terhadap Ketua Camat Bluto terkait dugaan penjadwalan ke kantornya, pihaknya tidak ada. Dengan alasan sedang bertugas di lapangan (pernyataan pegawai kecamatan saat kita datangi di Kantornya).

Kemudian dicoba melalui telepon tidak direspon meski terdengar aktif nada sambungnya. (Tf022)

gerbang 86

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *