Warga Bengkulu Dikejutkan Gempa 5,7 SR Warga Bengkulu Dikejutkan Gempa 5,7 SR
GerbangBengkulu – Berdasarkan rilis dari Badan Metreologi Klimatologi dan Geofisika, gempa berkekuatan 5,7 SR (Skala Richter) mengguncang Bengkulu. Gempa terjadi pada Minggu 30 Desember... Warga Bengkulu Dikejutkan Gempa 5,7 SR

GerbangBengkulu – Berdasarkan rilis dari Badan Metreologi Klimatologi dan Geofisika, gempa berkekuatan 5,7 SR (Skala Richter) mengguncang Bengkulu.

Gempa terjadi pada Minggu 30 Desember 2018 pada pukul 15.39 WIB. Pusat gempa atau hiposentrum berada pada koordinat 2.77 Lintang Selatan-102.25 Bujur Timur, 42 Kilometer arah Timur Laut Bengkulu dengan kedalaman 192 KM.

Tidak hanya warga Kabupaten Lebong, episentrum gempa bumi ini juga dirasakan olah warga Kota Bengkulu dan sejumlah kabupaten di Provinsi Bengkulu.

Kasi Data dan Informasi BMKG Bengkulu Sudianto, saat dihubungi melalui sambungan telepon menyampaikan, gempa yang terjadi merupakan gempa tektonik akibat pergeseran patahan lempeng Indoeurasia dan Indoaustralia.

Gempa tidak berpotensi menimbulkan tsunami, dan dilaporkan tidak ada kerusakan yang terjadi akibat kejadian tersebut. (azm009)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *