Validasi Data Statistik Budidaya Ikan Diharapkan Berpengaruh pada Kualitas Validasi Data Statistik Budidaya Ikan Diharapkan Berpengaruh pada Kualitas
GerbangBengkulu – Validasi data statistik perikanan budidaya dan apresiasi petugas statistik Kabupaten / Kota dan enumerator Kecamatan se Propinsi dilaksanakan pada tanggal 14 hingga... Validasi Data Statistik Budidaya Ikan Diharapkan Berpengaruh pada Kualitas

GerbangBengkulu – Validasi data statistik perikanan budidaya dan apresiasi petugas statistik Kabupaten / Kota dan enumerator Kecamatan se Propinsi dilaksanakan pada tanggal 14 hingga 16 Maret 2016 di Hotel putri Gading Kota Bengkulu.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) propinsi Bengkulu ini, dihadiri oleh Direktorat jenderal perikanan Budidaya Perikanan Pusat, Badan Pusat Statistik Bengkulu, dan Kabid budidaya Bengkulu.

Pertemuan ini bertujuan agar mendapatkan bahan kebijakan dalam pengembangan statistik budidaya perikanan.

“Membahas masalah dan kendala dalam pelaksanaannya serta melakukan bimbingan teknis kepada petugas statistik Provinsi dan kab/kota dalam rangka pengumpulan, pengolahan dan estimasi serta penyajian data statistik budidaya perikanan yang akurat dan berkualitas,” ungkap Fajar Aguntoyo,S.St.Pi salah satu peserta berdasarkan materi yang didapat pada saat kegiatan, Rabu 16 Maret 2016.

Dari informasi yang didapat, data statistik budidaya perikanan berguna sebagai acuan dalam perumusan kebijakan dan rencana program pembangunan kelautan dan perikanan di Provinsi Bengkulu. Juga memiliki peran untuk menyiapkan dan memberi bekal pengetahuan, informasi, motivasi dan meningkatkan kompetensi petugas statistik untuk melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya.

Selain itu, kegiatan validasi data statistik ini dimaksudkan untuk mengevaluasi pelaksanaan kegiatan statistik pada tahun sebelumnya dan mencari solusi serta menyusun agenda program kegiatan statistik baik ditingkat Kab/Kota maupun Provinsi.

Khususnya dalam hal meningkatkan kemampuan dan kinerja petugas di Provinsi maupun Kab/Kota dan melakukan validasi data agar kegiatan statistik budidaya perikanan dapat berjalan lancar, tepat waktu dan menghasilkan data yang berkualitas. (ism006)

redaksi 35

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *