Vaksinasi BIN Sasar Dua Sekolah di Bengkulu Utara Vaksinasi BIN Sasar Dua Sekolah di Bengkulu Utara
GerbangBengkulu – Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu, Badan Intelejen Negara kembali melaksanakan kegiatan vaksinasi massal untuk anak... Vaksinasi BIN Sasar Dua Sekolah di Bengkulu Utara

GerbangBengkulu – Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu, Badan Intelejen Negara kembali melaksanakan kegiatan vaksinasi massal untuk anak usia 6-11 Tahun. Berpusat di wilayah Kecamatan Padang Jaya, vaksinasi kali ini dipusatkan di 2 titik Sekolah Dasar wilayah setempat, Senin 10 Januari 2022.

Selain di Sekolah Dasar Nomor 80 di Desa Marga Sakti, vaksinasi ini digelar di Sekolah Dasar Islam Terpadu Uswatun Hasanah Desa Tanjung Harapan. Pada pelaksanaan, siswa yang telah melakukan vaksinasi mendapatkan bingkisan berupa makanan ringan.

Selain untuk anak usia 6-11 tahun, BIN bersama tim vaksinator juga membuka pelayanan bagi masyarakat umum untuk lansia, vaksinasi juga digelar secara door to door untuk menjaring masyarakat yang belum divaksin.

Vaksin yang disediakan dalam kegiatan hari ini yaitu Sinovac dan Pfizer untuk dosis 1 dan 2. Kegiatan vaksinasi hari ini merupakan upaya percepatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Bengkulu Utara.

“Tujuan pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun yaitu untuk mencegah penularan Covid-19 dan merupakan salah satu syarat untuk pelaksanaan kegiatan belajar mengajar tatap muka,” kata Korwil 3 Binda Bengkulu, Kombes Pol Drs. Edi Bastari.

Kegiatan ini dihadiri Kaban Kesbangpol Bengkulu Utara, Sekdis Kesehatan Bengkulu Utara, Camat Padang Jaya, Kabid P2P Dinkes Bengkulu Utara, Kabid Kewaspadaan Nasional dan Penanganan Konflik Kesbangpol Bengkulu Utara, Kapolsek Padang Jaya, Kepala Puskesmas Air Lais, Korwil Dinas Pendidikan Bengkulu Utara, serta Kepala Desa Marga Sakti dan Tanjung Harapan. (Ism006)

gerbang 86

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *