Usai Tabrak Pejalan Kaki, Seorang Pelajar Tewas Usai Tabrak Pejalan Kaki, Seorang Pelajar Tewas
GerbangBengkulu – Kecelakaan lalu lintas di Jl A Yani Kelurahan Talang Ulu Kecamatan Curup Timur Kabupaten Rejang Lebong pada Senin (8/4) malam menyebabkan seorang... Usai Tabrak Pejalan Kaki, Seorang Pelajar Tewas

GerbangBengkulu – Kecelakaan lalu lintas di Jl A Yani Kelurahan Talang Ulu Kecamatan Curup Timur Kabupaten Rejang Lebong pada Senin (8/4) malam menyebabkan seorang pelajar pengendara sepeda motor tewas.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Jeki Rahmat Mustika melalui Kasat Lantas AKP Henryanto P Hutasoit menyampaikan, kejadian yang merenggut korban jiwa berawal dari Ferdinand Dalton (18) pengendara sepeda motor yang tewas, usai menabrak seorang pejalan kaki, Selasa 9 April 2019.

Disebutkan, saat itu Ferdinand mengendarai sepeda motor Honda Karisma berpelat nomor BD 3823 AR berboncengan dengan Endra Wijaya (18) melaju dari arah Lubuk Linggau menuju Curup, kemudian menabrak pejalan kaki di TKP.

Usai menabrak pejalan kaki, laju sepeda motor yang dikendarai Ferdinand, pelajar SPP Kepahiang ini oleng, kemudian menabrak bodi belakang mobil Kijang minibus yang terparkir di bahu jalan.

Akibat tabrakan itu, Ferdinand dengan Endra terpental sejauh 10 meter.

Sementara Samsiar (41) ibu rumah tangga, pejalan kaki yang ditabrak pengendara motor disebutkan mengalami luka di bagian kaki dan dada.

Sedangkan Ferdinand mengalami luka robek dibagian kaki dan meninggal di rumah sakit.

“Endra mengalami luka lecet dibagian kakinya,” jelas Kasat Lantas.

Kepada para pelajar, himbau Kasat Lantas, yang belum cukup umur untuk tidak membawa kendaraan saat menuju ke sekolah.

“Remaja dan pelajar rentan menjadi korban kecelakaan. Hal itu disebabkan belum memiliki kualifikasi uji kompetensi dan masih minimnya pengetahuan terhadap peraturan tata tertib berlalu lintas yang baik dan benar,” tandas Kasat Lantas. (azm009)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *