Usai Memasak, Rumah di Kelurahan Sembayat Ludes Terbakar Usai Memasak, Rumah di Kelurahan Sembayat Ludes Terbakar
GerbangBengkulu – Sebuah rumah yang terletak di Kelurahan Sembayat, Kecamatan Seluma Timur, Kabupaten Seluma ludes dilalap si jago merah, pada Selasa 12 Maret 2019.... Usai Memasak, Rumah di Kelurahan Sembayat Ludes Terbakar

GerbangBengkulu – Sebuah rumah yang terletak di Kelurahan Sembayat, Kecamatan Seluma Timur, Kabupaten Seluma ludes dilalap si jago merah, pada Selasa 12 Maret 2019.

Kapolres Seluma, AKBP I Nyoman Mertha Dana melalui Kapolsek Seluma Iptu J Naibaho menjelaskan, kebakaran rumah tersebut diketahui oleh tetangga korban yang bernama Wahirdan, sekira Pukul 16.00 WIB.

“Pada saat kejadian tidak ada orang di rumah tersebut. Api pertama kali diketahui oleh anak-anak yang sedang bermain di dekat rumah yang terbakar. Melihat rumah terbakar, anak-anak ini kemudian melapor ke Wahirdan, tetangga rumah yang terbakar,” jelas Naibaho.

Wahirdan kemudian meminta tolong ke warga sekitar dan berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun api dengan cepat meluluhlantakkan bangunan rumah semi permanen tersebut.

Dijelaskan, rumah yang terbakar itu dihuni oleh Mulyadi (45) bersama keluarganya. Adapun rumah yang terbakar tersebut milik Wawan (40).

“Itu bukan rumah korban, karena ia mengontrak,” jelasnya.

Pada saat kejadian, Mulyadi disebutkan tidak berada di rumah karena Ia pergi berkebun. Di rumah itu hanya ada anaknya.

“Menurut keterangan Depi, anak Mulyadi, sesaat sebelum meninggalkan rumah untuk bermain, saat itu dirinya habis memasak menggunakan kayu bakar,” kata Naibaho.

Namun sebelum meninggalkan rumah, Depi menyebut, api di dapur telah dipadamkan.

Disampaikan oleh Naibaho, untuk kerugian materil belum diketahui berapa jumlah pastinya.

“Bangunan rumah yang terbakar adalah rumah semi permanen. Untuk perabotan rumah tangga yang terbakar belum diketahui meliputi apa saja, jadi nilai kerugian meterilnya belum kita ketahui,” tandasnya. (azm009)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *