Usai Melantik SMSI BU, Ketua SMSI Silaturahmi ke Adv Eka Septo MH Bangun Sinergi Advokasi Usai Melantik SMSI BU, Ketua SMSI Silaturahmi ke Adv Eka Septo MH Bangun Sinergi Advokasi
Bengkulu Utara, GerbangBengkulu – Usai melantik Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Bengkulu Utara periode 2021-2024 di Aula Antasena Makodim 0423 BU, Senin (29/3/2021),... Usai Melantik SMSI BU, Ketua SMSI Silaturahmi ke Adv Eka Septo MH Bangun Sinergi Advokasi

Bengkulu Utara, GerbangBengkulu – Usai melantik Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Bengkulu Utara periode 2021-2024 di Aula Antasena Makodim 0423 BU, Senin (29/3/2021), Ketua SMSI Bengkulu Wibowo Susilo didampingi Wakil Ketua Bidang Hukum dan Advokasi Zetriansyah SH langsung tancap gas silaturahmi ke kantor Advokat Eka Septo SH MH, di bundaran Kota Argamakmur.

Silaturahmi tersebut merupakan kunjungan kemitraan karena Advokat Eka Septo merupakan Advokat yang tergabung di Kongres Advokat Indonesia (KAI) Bengkulu, sebagai wakil ketua.

“Beliau ini advokat yang tergabung di KAI, nanti tanggal 6 April 2021 SMSI akan MoU dengan DPD KAI Bengkulu. Ini merupakan sinergi advokasi dibidang hukum. Setelah pelantikan SMSI Bengkulu Utara, kita ingin segera menjalin sinergi dengan advokat-advokat KAI di daerah-daerah untuk sinergi dengan SMSI,” kata Wibowo.

Wibowo mengatakan, dengan semakin pesatnya perkembangan media online dan semakin bertambah jumlahnya, maka potensi risiko juga semakin besar bagi media dan wartawan.

“Saat ini anggota SMSI di Bengkulu sudah bertambah lagi jadi 89 media online. Tentu dengan anggota sebanyak itu, potensi konflik dan kepentingan sangat berisiko terjadi. Bisa saja merupakan potensi risiko dari pemberitaan dan kerja-kerja wartawan. SMSI dan KAI akan bersinergi dalam advokasi risiko tersebut,” ungkap Wibowo.

Setelah silaturahmi itu, nantinya akan ditindaklanjuti oleh Pengurus SMSI Kabupaten Bengkulu Utara. “Provinsi memulainya setelah itu akan dibangun sinergi oleh kabupaten. Advokat KAI ini tersebar di berbagai daerah, khusus Bengkulu Utara, beliau ini siap menjalin sinergi dengan SMSI,” imbuh Wibowo.

Wakil Ketua Bidang Hukum dan Advokasi SMSI Bengkulu Zetriansyah menambahkan, SMSI Bengkulu membaca berbagai potensi risiko dari media dan wartawan. Oleh karena itu, sebagai langkah pencegahan, SMSI bersinergi dengan advokat-advokat KAI.

Advokat Eka Septo sendiri mengaku siap menjadi mitra SMSI sebagai konsultan hukum yang akan memberikan pendampingan hukum bagi media dan wartawan yang tergabung di SMSI.

“Saya menyambut baik hal ini, semoga dengan MoU SMSI dan KAI nanti, sinergi ini akan menjadi kebaikan bersama,” ungkap Eka Septo yang juga turut hadir di pelantikan Pengurus SMSI Bengkulu Utara.(ism006)

gerbang 86

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *