Upayakan Wilayahnya Nol Covid-19, Kapolsek Sukaraja Gelar Audiensi dengan Masyarakat Upayakan Wilayahnya Nol Covid-19, Kapolsek Sukaraja Gelar Audiensi dengan Masyarakat
GerbangBengkulu – Kepolisian Sektor Sukaraja jajaran Polres Seluma Polda Bengkulu menggelar audiensi dengan sejumlah perwakilan masyarakat Desa Lubuk Gilang, Kecamatan Air Periukan, Kabupaten Seluma,... Upayakan Wilayahnya Nol Covid-19, Kapolsek Sukaraja Gelar Audiensi dengan Masyarakat

GerbangBengkulu – Kepolisian Sektor Sukaraja jajaran Polres Seluma Polda Bengkulu menggelar audiensi dengan sejumlah perwakilan masyarakat Desa Lubuk Gilang, Kecamatan Air Periukan, Kabupaten Seluma, dalam kegiatan pencegahan penularan Covid-19, pada Rabu 11 November 2020.

“Yang utama dalam pencegahan Covid-19 yakni memakai masker saat berada di luar rumah. Ketika kembali dari luar segera mencuci tangan dengan sabun dan mengganti pakaian yang semula dipakai, kemudian mandi,” Ucap Kapolsek Sukaraja Iptu Saiful Ahmadi di hadapan puluhan warga Desa Lubuk Gilang dalam sosialisasi pencegahan penularan dan penyebaran Covid-19 di balai desa setempat.

Selain itu, masyarakat dihimbau untuk menghindari kerumunan dan menjaga jarak di masa Adaptasi Kebiasaan Baru.

“Vaksinnya saat ini belum ditemukan, kita bisa mencegahnya dengan Adaptasi Kebiasaan Baru,” tutur Saiful.

Salah seorang perwakilan masyarakat, Amirullah menyampaikan apresiasi kepada pihak kepolisian yang intens melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran dan penularan Covid-19 langsung di tengah-tengah masyarakat.

“Saya ingin menyampaikan begini pak, kalau ada warga yang diisolasi setelah dinyatakan positif, masyarakat kan heboh. Namun setelah pasien dinyatakan sembuh, masyarakat ini kurang mendapatkan informasi. Masyarakat menjadi bertanya-tanya apakah sudah sembuh atau belum? kami meminta pihak kepolisian dapat menampung aspirasi kami,” kata Amirullah saat audiensi dengan Kapolsek Sukaraja.

Menanggapi pertanyaan itu Saiful menegaskan, jika ada warga yang terpapar dan sembuh dari Virus Covid-19 dilakukan ekspose oleh tim gugus tugas.

“Kalau ada warga sembuh tidak digembar-gemborkan, begitu pak? Namun dirilis pak, melalui media masa dan media sosial. Masukan dari bapak ini akan saya sampaikan ke tim gugus tugas penanganan Covid-19,” jelas Saiful.

Ditambahkan, untuk di Kabupaten Seluma terdapat 45 orang yang dinyatakan sembuh dari Covid-19, 3 orang dinyatakan meninggal dunia.

“Terakhir ada 5 pasien, namun saat ini mereka telah dinyatakan sembuh dan daerah kita kembali menjadi zona hijau. Meskipun begitu kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan karena pandemi ini belum berakhir,” tandasnya.

Sebagai tambahan informasi, pada bulan lalu salah seorang warga Desa Lubuk Gilang dinyatakan positif Covid-19. Usai menjalani perawatan beberapa waktu, pasien bernama Indar ini kemudian dinyatakan sembuh. (azm009)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *