Untuk Memperoleh Solar di Bengkulu Sejumlah Pengemudi Truk Ekspedisi Tidur di SPBU Untuk Memperoleh Solar di Bengkulu Sejumlah Pengemudi Truk Ekspedisi Tidur di SPBU
GerbangBengkulu – Sejumlah pengemudi truk ekspedesi mengeluhkan lamanya antrean untuk memperoleh bahan bakar minyak (BBM) jenis Solar di sejumlah SPBU di Provinsi Bengkulu, Minggu... Untuk Memperoleh Solar di Bengkulu Sejumlah Pengemudi Truk Ekspedisi Tidur di SPBU

GerbangBengkulu – Sejumlah pengemudi truk ekspedesi mengeluhkan lamanya antrean untuk memperoleh bahan bakar minyak (BBM) jenis Solar di sejumlah SPBU di Provinsi Bengkulu, Minggu 30 Juni 2019.

“Saya sudah dari semalam antre di SPBU untuk mendapatkan Solar,” kata Guntur, pengemudi truk boks ekspedisi berpelat nomor B 9995 CXR asal Jakarta.

Dirinya mengaku setiap satu bulan 2 kali datang ke Bengkulu untuk mengantarkan pasokan bahan baku roti di Bengkulu Indah Mal (BIM) Bengkulu.

Disebutkan, antrean truk untuk memperoleh solar hampir terjadi di semua SPBU di Provinsi Bengkulu.

“Kalau tidak sulit memperoleh solar kita sudah sampai di tempat tujuan selanjutnya. Namun karena harus menunggu pembelian solar perjalanan selanjutnya jadi tertunda,” jelas dia saat ditemui di SPBU Sukaraja.

Hal senada juga disampaikan Arifin, pengemudi truk Hino pengangut CPO dari PT BSL Bengkulu Selatan yang mengantre di SPBU sejak kemarin malam.

“Kita selaku pengemudi mobil truk tidak dapat berbuat banyak menyikapi sulitnya memperoleh solar,” ujar dia.

Untuk pelayanan sendiri, diakuinya sejumlah SPBU ada yang membatasi jumlah pembelian solar.

“Kalau di SPBU Sukaraja pelayanannya bagus dan tidak ada pembatasan pembelian untuk truk besar. Untuk kendaraan yang tangki mobilnya di sebelah kiri tertib harus ikut antre di sebelah kiri, tidak ada saling serobot,” ujar dia.

Menurutnya, ada SPBU yang petugasnya memberikan pengisian BBM meski tangki kendaraan yang antre berada di jalur kanan, namun tetap dilayani saat masuk diantrean sebelah kiri sehingga menimbulkan ketegangan diantara pengemudi dan petugas SPBU itu sendiri.

“Untuk mendapatkan solar terpaksa kita harus menginap di SPBU antre menunggu pasokan BBM dari mobil Pertamina,” ucapnya. (azm009)

gerbang 86

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *