Tulang Belulang di Area Perkebunan Dipastikan Jasad Warga Lebong Tambang, Kabupaten Lebong Tulang Belulang di Area Perkebunan Dipastikan Jasad Warga Lebong Tambang, Kabupaten Lebong
GerbangBengkulu – Tulang belulang yang ditemukan warga di perkebunan Dusun V Desa Lebong Tambang Kecamatan Lebong Utara Kabupaten Lebong dipastikan pihak keluarga adalah jasad... Tulang Belulang di Area Perkebunan Dipastikan Jasad Warga Lebong Tambang, Kabupaten Lebong

GerbangBengkulu – Tulang belulang yang ditemukan warga di perkebunan Dusun V Desa Lebong Tambang Kecamatan Lebong Utara Kabupaten Lebong dipastikan pihak keluarga adalah jasad Dede Suhendra alias Hendra (27) warga setempat, Senin 19 Agustus 2019.

Kapolres Lebong AKBP Andree Ghama Putra melalui Kasat Reskrim Iptu Andi Ahmad Bustanil menyampaikan, diduga kuat identitas tulang belulang itu adalah Hendra.

Kepastian identitas jasad yang tinggal tulang belulang itu diperoleh setelah pihak keluarga mengenali sejumlah barang yang ada di tempat kejadian (TKP).

“Ciri-ciri tersebut dikenali oleh kakak almarhum yang bernama Taruna Jaya, dari baju, celana, sendal dan ikat pinggang yang ditemukan di TKP,” jelas Andi.

Berdasarkan keterangan keluarga almarhum, sejak satu bulan lalu, sekira pertengahan bulan Juli Hendra pergi meninggalkan rumah dan tidak diketahui keberadaannya.

“Sebulan yang lalu korban cekcok dengan istrinya. Selanjutnya korban berpamitan kepada adik dan keluarga yang lain untuk tidak mencari korban di rumah istrinya atau dimanapun. Setelah itu korban menghilang dan tidak pulang-pulang ke rumah,” beber Andi berdasarkan keterangan keluarga almarhum atau korban.

Disampaikan, pihak keluarga tidak melaporkan kepergian korban ke pihak berwajib karena ia sering pergi meninggalkan rumah.

Selain itu korban disebutkan pernah menjalani perawatan di RSJKO Soeprapto Bengkulu.

“Dugaan sementara korban meninggal karena gantung diri dimana di lokasi TKP ditemukan ikat pinggang yang mengikat di batang pohon rambutan,” tutur Andi.

Pihak keluarga memastikan jika jasad yang ditemukan itu adalah Hendra dan menolak tindakan otopsi yang akan dilakukan oleh pihak kepolisian.

Setelah dievakuasi petugas kepolisian jasad tersebut kemudian diserahterimakan ke pihak keluarga.

Tulang belulang tersebut awalnya ditemukan tanpa sengaja oleh warga setempat yang sedang berburu babi hutan. Jasad itu ditemukan sekira 500 meter dari pemukiman warga. (azm009)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *