Tolak Mutasi Kepsek SMAN 5 Seluma, Sejumlah Pelajar Akan Demonstrasi Tolak Mutasi Kepsek SMAN 5 Seluma, Sejumlah Pelajar Akan Demonstrasi
GerbangBengkulu – Komite SMAN 5 Seluma menyatakan menolak tegas mutasi Kepala SMAN 5 Seluma yang digelar pada hari ini, Rabu, 9 Januari 2019. Hal... Tolak Mutasi Kepsek SMAN 5 Seluma, Sejumlah Pelajar Akan Demonstrasi

GerbangBengkulu – Komite SMAN 5 Seluma menyatakan menolak tegas mutasi Kepala SMAN 5 Seluma yang digelar pada hari ini, Rabu, 9 Januari 2019.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Komite SMAN 5 Seluma, Herman kepada GerbangBengkulu.com.

Seluruh pengurus komite sekolah dengan tegas menyatakan tidak menerima kepindahan Pasihin yang sebelumnya menjabat Kepala SMAN 5 Seluma.

“Selama beliau menjabat sebagai kepala sekolah ia mampu merangkul semua pihak dan menjalin kerjasama yang baik dengan semua pemangku kebijakan, mulai dari komite, dewan guru, siswa, tokoh pemuda dan masyarakat,” jelas Herman.

Pada era kepemimpinan Pasihin-lah, ujar Herman, pembangunan sarana dan prasarana fisik di SMAN 5 terbukti berkembang pesat.

Figur Pasihin sangat dibutuhkan untuk tetap menjabat sebagai kepala sekolah di SMAN 5 Seluma.

“Mendengar ada mutasi, kami tadi bersama pengurus komite Sekolah SMAN 5 langsung mendatangi kantor Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu dan menyatakan sikap menolak mutasi tersebut,” jelasnya.

Diketahui, SMAN 5 berdiri sejak Tahun 2004, dan Pasihin menjabat sebagai kepala sekolah pada Tahun 2013 lalu.

Pasihin diketahui pernah mendapatkan penghargaan sebagai kepala sekolah teladan.

“Dengan berbagai pertimbangan itu kami ingin tetap Pasihin menjadi Kepsek di SMAN 5 Seluma,” ungkapnya.

Ditambahkan, ia khawatir mutasi ini akan berimbas ke siswa di sekolah yang berujung pada aksi demonstrasi sebagaimana yang terjadi pada 2010 lalu.

“Saya sudah mendengar kabar sejumlah tokoh pemuda dan pelajar yang akan melakukan aksi demo terkait mutasi kepala sekolah tersebut,” tandasnya.

Dari mutasi yang digelar, Pasihin kini menduduki posisi sebagai Plt Kepsek SMAN 4 Seluma, dan untuk jabatan yang ditinggalkan diisi oleh Deka Melian Putra. (azm009)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *