TKP Pencurian 3 Ekor Kerbau di Wilayah Seluma, Tiga Terduga Pelaku Kritis TKP Pencurian 3 Ekor Kerbau di Wilayah Seluma, Tiga Terduga Pelaku Kritis
GerbangBengkulu – Tempat kejadian perkara (TKP) tindak pencurian yang pelakunya diamuk massa di wilayah Pino Raya, Bengkulu Selatan berada di Desa Gunung Kembang, Kabupaten... TKP Pencurian 3 Ekor Kerbau di Wilayah Seluma, Tiga Terduga Pelaku Kritis

GerbangBengkulu – Tempat kejadian perkara (TKP) tindak pencurian yang pelakunya diamuk massa di wilayah Pino Raya, Bengkulu Selatan berada di Desa Gunung Kembang, Kabupaten Seluma.

“TKPnya ada di Desa Gunung Kembang, Kecamatan Semidang Alas Maras. Penangannanya perkaranya kita ambil alih,” kata Kapolres Seluma AKBP I Nyoman Mertha Dana melalui Kasat Reskrim AKP Rizka Fadhila, Rabu 10 Juli 2019.

Kondisi pelaku saat ini dalam kondisi luka berat dan akan dirujuk ke Rumah Sakit Bhayangkara, Bengkulu.

Ketiga pelaku yang kondisinya mengalami luka berat yakni RA (68) dengan JA (40) warga Bengkulu Selatan, dan NA (40) warga Seluma.

“Barang-buktinya sudah kita amankan. Pelaku berada di RSUD Tais dan saat ini persiapan akan dibawa ke RS Bhayangkara untuk penanganan pengobatannya,” jelas Rizka.

Ditambahkan, untuk proses penyelidikan belum dapat dilakukan. Karena, baik korban pencurian atau pelakunya belum dapat diambil keterangannya.

Penanganan tindak pencurian ini awalnya ditangani Polres Bengkulu Selatan, karena para pelaku tertangkap di wilayah hukum itu.

Para terduga komplotan pencurian ternak itu sebelumya dihadang massa dan menjadi bulan-bulanan saat membawa 3 ekor kerbau di Desa Padang Beriang, Kecamatan Pino Raya, Kabupaten Bengkulu Selatan, pada Senin (8/7) waktu subuh.

Dalam penghadangan itu, pelaku disebutkan berjumlah 6 orang. Namun, hanya 4 pelaku yang berhasil ditangkap. Mereka menjadi bulan-bulanan massa yang mengepungnya.

Selain itu, dua unit kendaraan yang digunakan pelaku juga dibakar massa, yakni satu unit mobil pick up dengan satu unit sepeda motor.

Keempat pelaku kemudian dilarikan petugas kepolisian ke RSUD Hasanuddin Damrah Manna Bengkulu Selatan, akibat luka di sekujur tubuhnya.

Sesaat mendapatkan penanganan medis seorang terduga pelaku, JA (55) warga Bengkulu Selatan menghembuskan nafas terakhirnya. (azm009)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *