Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Seluma Gelar Sosialisasi dengan Ormas Nahdlatul Ulama Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Seluma Gelar Sosialisasi dengan Ormas Nahdlatul Ulama
GerbangBengkulu – Ketua KPU Kabupaten Seluma Sarjan Efendi menyatakan tingkat partisipasi pemilih pada pemilu di Kabupaten Seluma belum pernah mencapai angka 90 persen. “Paling... Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Seluma Gelar Sosialisasi dengan Ormas Nahdlatul Ulama

GerbangBengkulu – Ketua KPU Kabupaten Seluma Sarjan Efendi menyatakan tingkat partisipasi pemilih pada pemilu di Kabupaten Seluma belum pernah mencapai angka 90 persen.

“Paling tinggi 82 persen partisipasi pemilih di Kabupaten Seluma, oleh karena itu kami gencar melaksanakan sosialisasi,” kata Sarjan dihadapan ratusan pengurus Ormas Nahdlatul Ulama (NU) di gedung aula PTPN 7 Padang Pelawi, pada Senin 5 November 2018.

Selain segmen kelompok berbasis keluarga seperti Ormas NU, berbagai segmen kelompok lain telah dilakukan sosialisasi untuk mendongkak partisipasi pemilih untuk Pemilu 2019 mendatang.

Dihadapan pengurus NU, Sarjan memaparkan pentingnya menggunakan hak pilih pada Pemilu mendatang untuk Indonesia yang lebih baik.

Dikatakan, Pemilu 17 April 2019 mendatang adalah pemilu pertama yang akan memilih presiden dan wakil presiden secara serentak bersama dengan pemilihan calon legislatif dan DPD.

Pada kesempatan itu, Sarjan juga mengenalkan lima jenis kertas suara yang akan digunakan pada Pemilu mendatang.

“Kertas warna hijau untuk DPRD kabupaten/kota, warna biru untuk DPRD provinsi, Kuning untuk DPR RI, merah untuk DPD RI, dan kertas suara warna abu-abu untuk presiden dan wakil presiden,” jelas Sarjan. (azm009)

gerbang 86

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *