Tim Saber Pungli Lidik Dugaan Pungli Bantuan Listrik Tenaga Surya di Seluma Tim Saber Pungli Lidik Dugaan Pungli Bantuan Listrik Tenaga Surya di Seluma
GerbangBengkulu – Ketua Tim Satgas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kabupaten Seluma, Kompol Tigor Lubis menegaskan, pihaknya akan menindaklanjuti adanya dugaan pungutan liar pembagian... Tim Saber Pungli Lidik Dugaan Pungli Bantuan Listrik Tenaga Surya di Seluma

GerbangBengkulu – Ketua Tim Satgas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kabupaten Seluma, Kompol Tigor Lubis menegaskan, pihaknya akan menindaklanjuti adanya dugaan pungutan liar pembagian bantuan listrik tenaga surya di sejumlah desa di Kecamatan Semidang Alas, Senin 7 Januari 2019.

“Saya telah berkoordinasi dengan Inspektorat, sat intel dan reskrim untuk mengumpulkan informasi terkait dugaan pungli pembagian listrik tenaga surya ke warga yang berhak menerimanya,” jelas Tigor.

Dalam menangani perkara ini, pihaknya akan berhati-hati dan berkoordinasi dengan sejumlah pihak. Salah satunya dengan pihak Inspektorat untuk mengecek bagaimana mekanisme penyaluran dan berapa jumlah total bantuan yang diterima dan disalurkan.

Sebelumnya, sejumlah warga Desa Suban menyatakan harus menyerahkan sejumlah uang untuk memperoleh bantuan listrik tenaga surya bantuan dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral.

Ditemui terpisah, Kepala Desa Suban Neri menyatakan, dirinya tidak terlibat dalam pembagian listrik tenaga surya.

“Saya tidak pernah meminta pungutan, karena orang ESDM provinsi sudah memberikan SK kepada warga dan mereka yang melakukan pembagian,” jelas Neri.

Neri menyebut, jumlah bantuan panel listrik tenaga surya yang diterimanya berjumlah 147 buah.

Ketika ditanya jumlah kepala keluarga (KK) di desa Suban, Neri menyatakan KK di desanya berjumlah 102.

“Kita ada 102, sisanya kita bagikan ke Desa Tebat Gunung. Kalau ada yang menyebut saya yang membagikan dan meminta uang, mana bukti foto dan kuitansi penyerahannya. Jangan sekedar omongan. Kalau tidak terbukti saya melakukan pungutan, akan saya tampar mulut orang itu,” kata Neri (azm009)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *