Tim Pemda Ditolak Masuk ke Tambak Udang, Sekda Seluma Akan Tutup Tambak Udang Tim Pemda Ditolak Masuk ke Tambak Udang, Sekda Seluma Akan Tutup Tambak Udang
GerbangBengkulu – Pasca tim dari Pemkab Seluma ditolak masuk ke kawasan tambak udang PT Maju Tambak Subur (PT MTS) di Desa Genting Juar, Kabupaten... Tim Pemda Ditolak Masuk ke Tambak Udang, Sekda Seluma Akan Tutup Tambak Udang

GerbangBengkulu – Pasca tim dari Pemkab Seluma ditolak masuk ke kawasan tambak udang PT Maju Tambak Subur (PT MTS) di Desa Genting Juar, Kabupaten Semidang Alas Maras, Sekretaris Daerah Kabupaten Seluma Irihadi mendatangi lokasi industri tambak udang tersebut.

“Hari ini kami menggelar rapat bersama OPD terkait membahas persoalan tambak udang,” kata Irihadi saat ditemui di kantornya, Senin 8 April 2019.

Disampaikan, sebelumnya PT MTS telah mendapatkan sejumlah catatan terkait keberadaan tambak udang terbesar di Kabupaten Seluma.

“Kami kemarin telah menyampaikan ke pengelola tambak, saya datang ke lokasi dan menyampaikan, apabila ada pegawai dari Pemkab Seluma datang membawa surat resmi jangan dipersulit. Kedatangan mereka untuk menindaklanjuti hasil temuan sebelumnya, apakah sudah ditindaklanjuti apa belum,” jelas dia.

Sebelumnya, sejumlah pegawai dari Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu dengan Dinas Lingkungan Hidup ditolak masuk ke lokasi tambak, meski telah menunjukkan surat resmi.

Kedatangan tim itu, ungkap Sekda, dimaksudkan untuk mengecek tindaklanjut dari perusahaan tambak udang atas Surat Peringatan Pertama (SP l) yang dilayangkan Pemkab Seluma.

Sekda menegaskan, apabila ada pegawai yang mengatasnamakan dari Pemkab Seluma meminta udang atau sesuatu, pihak perusahaan diminta untuk langsung menghubunginya.

“Kita sangat mengapresiasi kehadiran tambak udang di Kabupaten Seluma, namun apabila Surat Peringatan diabaikan Pemkab Seluma memastikan akan menutup lokasi tambak udang,” kata dia.

Puluhan hektar tambak udang PT MTS diduga belum memiliki sejumlah kelengkapan dokumen dari Dinas Perizinan dengan Dinas Lingkungan Hidup, sehingga keberadaan industri tambak udang di pesisir pantai Maras tersebut dikhawatirkan akan menimbulkan limbah dan mencemari lingkungan. (azm009)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *