Tiga Pekan Pasca Mencuri Uang Tunai Belasan Juta, Dua Pemuda ini Dicokok Polisi Tiga Pekan Pasca Mencuri Uang Tunai Belasan Juta, Dua Pemuda ini Dicokok Polisi
GerbangBengkulu – Tiga pekan pasca melakukan aksi pembobolan di rumah dan toko manisan milik Masdiun (42) warga Desa Muara Timput, Kecamatan Semidang Alas Maras... Tiga Pekan Pasca Mencuri Uang Tunai Belasan Juta, Dua Pemuda ini Dicokok Polisi

GerbangBengkulu – Tiga pekan pasca melakukan aksi pembobolan di rumah dan toko manisan milik Masdiun (42) warga Desa Muara Timput, Kecamatan Semidang Alas Maras (SAM), Kabupaten Seluma, dua tersangka pelaku pembobolan warung itu berhasil diamankan, Rabu 7 November 2018.

“Keduanya diamankan Selasa kemarin (6/11), Pelaku inisial WE, warga Muara Timput dengan RA warga Desa Kepatapang Baru, SAM,” jelas Kapolres Seluma I Wayan Mertha Dana melalui Kasi Humas Iptu Edi Sunaryo.

Kedua pelaku melakukan tindak pencurian di rumah Masdiun pada medio September dan berhasil menggondol uang tunai Rp 18,4 juta. Pada saat kejadian pemilik rumah disebutkan sedang tidak berada di kediamannya, mereka sedang menginap di Kota Bengkulu.

Selain menggasak uang tunai, pelaku juga mengambil satu unit telepon genggam dan juga menggondol beberapa pak rokok dari dalam warung. Akibat peristiwa itu korban mengalami kerugian sebesar Rp 22 juta.

Saat menjalankan aksinya kedua pelaku mencongkel atap rumah korban untuk masuk ke dalam rumah. Kemudian mereka mengacak-acak seluruh ruangan untuk mencari barang-barang berharga .

“Setelah dilakukan penyelidikan kurang lebih selama 3 pekan, anggota kepolisian berhasil mendapatkan petunjuk pelaku dan berhasil mengamankan keduanya pada Selasa kemarin (6/11),” ungkap Edi.

Dari pengakuan pelaku, uang hasil tindak pencurian yang mereka lakukan telah habis digunakan untuk bersenang-senang dan juga untuk membeli pakaian.

Bersama barang bukti berupa lembar pakaian yang dibeli dari uang hasil tindak pencurian dan beberapa barang bukti lain, kedua pelaku kini meringkuk di sel tahanan Polres Seluma untuk menghadapi proses hukum.

Pelaku dijerat Pasal 363 ayat (4) huruf e KUH Pidana tentang Tindak Pencurian yang dilakukan bersama-sama dengan ancaman maksimal 7 tahun. (azm009)

gerbang 86

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *