Tersangka Pembunuhan di Kota Bengkulu Menyerahkan Diri ke Polisi Tersangka Pembunuhan di Kota Bengkulu Menyerahkan Diri ke Polisi
GerbangBengkulu – Tersangka pembunuhan terhadap Sukirman (25) warga Desa Padang Burnai, Kecamatan Bang Haji, Kabupaten Bengkulu Tengah menyerahkan diri ke pihak kepolisian. “Tadi malam tersangka... Tersangka Pembunuhan di Kota Bengkulu Menyerahkan Diri ke Polisi

GerbangBengkulu – Tersangka pembunuhan terhadap Sukirman (25) warga Desa Padang Burnai, Kecamatan Bang Haji, Kabupaten Bengkulu Tengah menyerahkan diri ke pihak kepolisian.

“Tadi malam tersangka menyerahkan diri ke Polsek Sukaraja,” kata Kasat Reskrim Polres Bengkulu AKP Indramawan Kusuma Trisna saat menggelar konferensi pers di Mapolres Bengkulu, pada Senin 8 April 2019.

Terjadinya pembunuhan itu terjadi kemarin pagi sekira Pukul 09.00 – 10.00 WIB, di Jalan Hibrida 13, Kota Bengkulu.

Kronologis pembunuhan yang dilakukan tersangka IP (22) terhadap korban berawal dari perselisihan antara keduanya yang terjadi beberapa hari sebelumnya.

“Berdasarkan keterangan kawan tersangka maupun korban mereka bekerja bertiga, dan ada permasalahan antara tersangka dan korban,” beber Indra.

Sesaat sebelum terjadinya aksi pembunuhan pada Minggu (7/4) pagi, tersangka dan korban terlibat cek-cok mulut yang dipicu persoalan hilangnya motor milik tersangka.

“Jumat (5/4) malam tersangka ini kehilangan motor dan handpone. Tersangka menduga pelakunya adalah korban. Kemudian terjadi cek-cok mulut, ribut, akhirnya tersangka ini menusuk korban menggunakan pisau,” jelasnya.

Berdasarkan visum diketahui korban mendapatkan luka tusukan senjata tajam sebanyak 6 buah.

Dipastikan, aksi penusukan terhadap korban tidak direncanakan.

“Pada saat terjadi perkelahian korban sempat menendang pelaku, tersangka jatuh dan saat itu dia melihat ada pisau kemudian menusuk korban,” jelas dia.

Akibat perbuatannya pelaku dijerat dengan Pasal 338 KUHP tentang Pembunuhan dengan ancaman 15 tahun.

Berdasarkan keterangan tersangka, perkelahian berujung kematian korban itu dipicu hilangnya sepeda motor miliknya.

Pelaku menuduh jika korban sebagai orang yang bertanggungjawab atas hilangnya sepeda motor miliknya.

Diketahui, korban dan tersangka berasal dari desa yang sama. (azm009)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *