Ternyata ini Asal Bau Pandan yang Heboh di Bengkulu Ternyata ini Asal Bau Pandan yang Heboh di Bengkulu
Tangkapan gambar di YouTube Meliansory
GerbangBengkulu – Beberapa hari terakhir publik Bengkulu dihebohkan dengan aroma wewangian mirip bau pandan yang belum diketahui darimana asal dan sumbernya. Apakah aroma tersebut... Ternyata ini Asal Bau Pandan yang Heboh di Bengkulu

GerbangBengkulu – Beberapa hari terakhir publik Bengkulu dihebohkan dengan aroma wewangian mirip bau pandan yang belum diketahui darimana asal dan sumbernya. Apakah aroma tersebut memang bau pandan atau lainnya.

Namun yang pasti bau pandan itu tercium tidak hanya di satu titik saja, tapi nyaris di setiap kecamatan yang ada di Kota Bengkulu. Tak ayal, bau pandan viral di media sosial, seperti Facebook. Publik pun bertanya-tanya, dari mana asal dan sumbernya, bahkan tak sedikit yang malah berspekulasi, terkadang cenderung mistis.

Teka-teki bau pandan di Bengkulu akhirnya terjawab sudah. Youtuber asal Bengkulu yang juga Aktivis Anti Korupsi Melyan Sori melalui tayangan di akun Youtubenya mengklaim telah menemukan sumber bau pandan tersebut, yang ternyata berasal dari tumbuh-tumbuhan yang banyak tumbuh di Danau Dendam Tak Sudah.

“Nah inilah sumbernya, sumbernya, saya cium ya, InsyaAllah tidak ragu lagi, inilah sumber daripada wangi bau pandan itu, nah ini wangi, sangat wangi sekali,” kata Melyan saat menunjukkan dan mencium tanaman tersebut.

“SubhanAllah, harum sekali ya, harum sekali, dan sangat harum sekali. Teman-teman sekalian jadi kalau seandainya kawan-kawan penasaran terkait dengan sumber wangi pandan itu, Alhamdulillah sudah ketemu, dan inilah sumbernya,” lanjut Melyan usai mencium tumbuhan serupa yang lainnya.

Namun, ada yang berpendapat lain, bahwa bau pandan yang misterius tersebut bukan lah berasal dari tumbuhan bakung yang ada di sepanjang tepian danau dendam, melainkan berasal dari pabrik karet yang ada di Kabupaten Bengkulu Tengah, diyakini berasal dari asap cair yang di campurkan dengan aroma pandan wangi, untuk meminimalisir bau tak sedap yang ditimbulkan oleh pengeluaran asap pabrik karet tersebut.(Red)

gerbang 86

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *