Tenggelam di Sungai Penarik, Warga Rejang Lebong Ditemukan Tewas Tenggelam di Sungai Penarik, Warga Rejang Lebong Ditemukan Tewas
GerbangBengkulu – Tim SAR Gabungan dari Basarnas, TNI Polri dan masyarakat yang melakukan pencarian korban tenggelam di sungai Air Dikit, Desa Penarik, Kecamatan Penarik,... Tenggelam di Sungai Penarik, Warga Rejang Lebong Ditemukan Tewas

GerbangBengkulu – Tim SAR Gabungan dari Basarnas, TNI Polri dan masyarakat yang melakukan pencarian korban tenggelam di sungai Air Dikit, Desa Penarik, Kecamatan Penarik, Kabupaten Mukomuko berhasil menemukan keberadaan korban, Rabu 3 April 2019.

“Korban tenggelam bernama Jaya Saputra (18) warga Kelurahan Karang Anyar, Kabupaten Rejang Lebong,” jelas Kapolres Mukomuko AKBP Yayat Ruhiyat melalui Kapolsek Penarik Ipda M Rezky.

Kronologis tenggelamnya korban terjadi sekira Pukul 11.00 WIB. Saat itu korban bermaksud mandi bersama dua orang rekannya untuk membersihkan badan seusai menempuh perjalanan dari Ketahun, Bengkulu Utara.

Korban tenggelam dengan dua orang temannya disebutkan berprofesi sebagai pedagang obat herbal.

“Menurut keterangan saksi, seusai makan korban bersama dua orang temannya bermaksud mandi di aliran sungai yang berada di bawah jembatan. Jaya Saputra yang menceburkan diri di sungai disebutkan langsung terseret arus dan tenggelam,” jelas Rizky.

Setelah melakukan proses pencarian kurang lebih selama 5 jam, korban berhasil ditemukan oleh warga yang melakukan penyelaman. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia berada di dasar sungai, berjarak sekira 50 meter dari lokasinya mandi.

Jasad korban kemudian langsung dievakuasi ke Puskesmas Lubuk Mukti untuk dilakukan visum. Selanjutnya, jasad korban dibawa pulang ke rumah duka di Kelurahan Karang Anyar, Kabupaten Rejang Lebong.

Kasi Ops Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Bengkulu, Zul Indra menambahkan, setelah menerima laporan adanya warga tenggelam Tim Pos Sar Mukomuko langsung diterjunkan ke lokasi pencarian. (azm009)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *