Tengah Jalani Karantina, Tenaga Medis di Bengkulu Malah Keluyuran ke Pasar Tengah Jalani Karantina, Tenaga Medis di Bengkulu Malah Keluyuran ke Pasar
GerbangBengkulu – Sejumlah tenaga medis RSUD Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu yang seharusnya menjalani karantina mandiri, beberapa diantaranya dikabarkan malah berbelanja ke... Tengah Jalani Karantina, Tenaga Medis di Bengkulu Malah Keluyuran ke Pasar

GerbangBengkulu – Sejumlah tenaga medis RSUD Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu yang seharusnya menjalani karantina mandiri, beberapa diantaranya dikabarkan malah berbelanja ke pasar di wilayahnya, pada Senin 3 Mei 2020.

Seharusnya, puluhan tenaga medis di RSUD Arga Makmur menjalani karantina menyusul hasil rapid test dari keempat rekan mereka yang menunjukkan reaktif.

Sebanyak 50 tenaga medis, baik dokter, perawat, dan juga staf dari tiga ruang pelayanan diperintahkan untuk menjalani isolasi di Wisma Kesehatan wilayah setempat.

Dari jumlah tersebut tercatat hanya 17 petugas medis yang terdata ikut menjalani karantina. Sebagian memilih isolasi mandiri di rumah dengan berbagai alasan. Beberapa oknum petugas medis bahkan kepergok warga tengah berbelanja di sekitar Pasar Purwodadi Argamakmur.

Menanggapi hal tersebut, Kadis Kesehatan Bengkulu Utara Samsul Ma’arif mengatakan, karantina ini bersifat sementara sampai menunggu hasil swab. Karantina dapat dilakukan di Wisma Kesehatan atau melakukan isolasi mandiri di rumah.

“Terhadap rekan kerja yang dinyatakan PCR positif maka harus dilakukan swab segera. Dalam petunjuk teknis penanganan Covid-19 Kemenkes RI, OTG dan ODP harus isolasi selama 14 hari. Isolasi bisa dilakukan mandiri di rumah dengan ketat, atau isolasi di tempat yang disediakan pemerintah. Sedangkan PDP gejala berat harus diisolasi di rumah sakit,” kata Samsul. (ism006)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *