Tengah Berpuasa IKAL SMPN 02 Kota Bengkulu Membagikan APD ke Sejumlah Rumah Sakit dan Puskesmas Tengah Berpuasa IKAL SMPN 02 Kota Bengkulu Membagikan APD ke Sejumlah Rumah Sakit dan Puskesmas
GerbangBengkulu – Peduli dengan penanganan Covid-19, Ikatan Alumni (Ikal) SMPN 02 Kota Bengkulu angkatan tahun 1992,Pada hari Kamis,23 April 2020 Menggelar kegiatan bakti sosial... Tengah Berpuasa IKAL SMPN 02 Kota Bengkulu Membagikan APD ke Sejumlah Rumah Sakit dan Puskesmas

GerbangBengkulu – Peduli dengan penanganan Covid-19, Ikatan Alumni (Ikal) SMPN 02 Kota Bengkulu angkatan tahun 1992,Pada hari Kamis,23 April 2020 Menggelar kegiatan bakti sosial berbagi APD (Alat Pelindung Diri ), secara gratis untuk Para tenaga medis di beberapa rumah sakit serta puskesmas, di provinsi bengkulu.

Diungkapkan oleh ketua Ikal SMPN O2 kota Bengkulu angkatan 92,Syafri yantoni,Bahwa kegiatan tersebut merupakan swadaya dari seluruh anggota yang tersebar dari sabang-sampai Merauke.

“kegiatan ini merupakan swadaya dari 130 orang alumni 92 yang tersebar dari Sabang sampai merauke.Mudah-mudahan kedepannya akan semakin banyak pihak yang akan saling bahu-membahu melawan pendemi ini,”Ujar pria yang biasa disapa dang saf ini,Kamis,23 April 2020.

Ia menambahkan,Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan penuh masyarakat pada seluruh jajaran para medis, yang berperanan penting didalam menangani pasien yang terpapar covid- 19.Dengan resiko yg tinggi.

“keterbatasan APD akhir-akhir ini harus di sikapi dengan bergotong-royong.sehingga para medis kita bisa lebih percaya diri dan lebih maksimal menangani seluruh pasien yang terpapar covid-19 ini.Seluruh alumni angkatan 92,telah berkomitmen untuk fokus membantu pihak-pihak yang berada di garda terdepan Penanganan covid-19 ini.Meskipun jumlah atau nilainya tidak terlalu besar,”Pungkas alumnus D3 jurnalistik FISIPOL universitas Bengkulu ini.

Untuk diketahui,APD yang dibagikan sebanyak 585 buah, berupa baju hasmat , Face shield ,Makser bedah , sarung tangan , sepatu boots , kacamata pelindung.Dibagikan secara serentak di 7 titik rumah sakit dan puskesmas berikut:

1.Rumah sakit M.Yunus
2.Rumah Sakit DKT
3.Rumah sakit Kota
4.Puskesmas Penurunan
5.Puskesmas Gading Cempaka
6.Puskesmas Jalan gedang
7.Puskesmas kepahiang

Selain dibagikan ke rumah sakit dan puskesmas,68 APD dibagikan juga pada 12 orang anggota ikatan keluarga alumni SMPN 02 kota Bengkulu yang berprofesi sebagai tenaga medis.(Red*)

gerbang 86

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *