Tempuh 4 Jam Perjalanan, Kisah Anggota Polda Bengkulu Distribusikan Bantuan di Daerah Terpencil Tempuh 4 Jam Perjalanan, Kisah Anggota Polda Bengkulu Distribusikan Bantuan di Daerah Terpencil
GerbangBengkulu – Menyambut Hari Bhayangkara ke 74 tahun, Polri mengutamakan pelaksanaan kegiatan bakti sosial (baksos) dengan memberikan bantuan untuk masyarakat di seluruh jajaran sebagai... Tempuh 4 Jam Perjalanan, Kisah Anggota Polda Bengkulu Distribusikan Bantuan di Daerah Terpencil

GerbangBengkulu – Menyambut Hari Bhayangkara ke 74 tahun, Polri mengutamakan pelaksanaan kegiatan bakti sosial (baksos) dengan memberikan bantuan untuk masyarakat di seluruh jajaran sebagai wujud kepedulian ditengah pandemi, Sabtu 27 Juni 2020

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno menyampaikan, kegiatan bakti sosial dilaksanakan oleh Polda Bengkulu hingga polres dan polsek jajaran.

“Kita lebih banyak memberikan bantuan sebagai wujud kepedulian untuk meringankan beban warga yang terdampak penyebaran virus corona,” jelasnya.

Pendistribusian bansos berupa beras dibagikan untuk warga yang kurang beruntung secara ekonomi.

Perwira melita tiga ini menceritakan kisah pendistribusian bantuan yang dilakukan oleh Polda Bengkulu, diantaranya harus menembus medan berat untuk mendistribusikan bantuan.

“Polsek Kaur Selatan yang dipimpin Iptu Surya Purnama harus melakukan pendistribusian bantuan melewati medan jalan yang berat. Menempuh jarak 8 kilometer dengan waktu tempuh 4 jam,” ungkapnya.

Kapolsek beserta rombongan yang terdiri dari Camat Tetap Kabupaten Kaur, anggota Koramil Kaur Selatan dan sejumlah warga harus menggunakan kendaraan dobel gardan untuk menjangkau Dusun Padang Genteng, yang merupakan daerah transmigrasi di Desa Tanjung Agung Kecamatan Tetap.

Desa itu sengaja dipilih menjadi sasaran pendistribusian bantuan. Selain terkendala akses jalan, di desa itu juga sulit untuk mendapatkan jaringan telekomunikasi.

“Alhamdulillah kegiatan pendistribusian bantuan yang dibagi dalam dua tahap kepada 100 kepala keluarga berjalan lancar,” tambahnya.

Masing-masing per kepala keluarga mendapatkan 5 kg beras. “Untuk tahap pertama sebanyak 23 kepala keluarga menerima bansos dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 74, kemudian tahap kedua sebanyak 77 kepala keluarga,” tandasnya. (**)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *