Tausiah Manaqib Kubro di Kabupaten Seluma: Umat Islam Jangan Mau Diadu Domba Tausiah Manaqib Kubro di Kabupaten Seluma: Umat Islam Jangan Mau Diadu Domba
GerbangBengkulu – Saat mengisi acara tausiah pada acara Manaqib Kubro yang diselenggarakan Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Seluma, K.H M Abbas Fuad Hasyim, Cirebon,... Tausiah Manaqib Kubro di Kabupaten Seluma: Umat Islam Jangan Mau Diadu Domba

GerbangBengkulu – Saat mengisi acara tausiah pada acara Manaqib Kubro yang diselenggarakan Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Seluma, K.H M Abbas Fuad Hasyim, Cirebon, mengigatkan umat Islam agar tidak mudah diadu domba.

“Kepala Negara adalah simbol negara, jangan menjelek-jelekkan pemimpin negara, itu adalah simbol, itu pemimpin kita,” tutur Kiai M Abbas, Minggu 14 Juli 2019.

Disebutkan, Allah SWT memanggil umatnya dengan panggilan yang lembut. Namun, mengapa kita sesama umatnya malah memanggil sesamanya dengan panggilan yang saling merendahkan.

“Kata Allah dalam Alquran surat At-Tin, Sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dalam bentuk yang sebaik-baiknya,” tuturnya.

Manusia adalah sebaik-baiknya umat, maka jadilah manusia yang beradab dengan menggunakan akal dan pemikiran.

“Siapapun yang menyebut sesamanya dengan panggilan yang buruk, berarti bukan orang yang beriman,” tuturnya.

Jangan ada panggilan sesama umat dengan penyebutan nama yang buruk, seperti cebong dan kampret. Mencaci maki adalah berbuatan tercela, imbuh Kiai M Abbas. Siapapun yang mengucapkannya tentunya dia bukan dari golongan umat yang beriman.

“Kita tidak boleh diadu domba mengatasnamankan agama. Siapaun mengatasnamakan agama dengan adu domba, katakan ia itu adalah pembohong,” tandasnya.

Acara istighosah dilaksanakan di Desa Lokasi Baru, Kecamatan Air Periukan, Kabupaten Seluma, yang dihadiri ribuan warga Nahdliyin.

Terpantau dalam kegitan ini, Ketua PC NU Seluma Kiai Ma’sum Muis, Wakil Bupati Seluma Suparto, Wakapolres Seluma Kompol Afrizal, Danramil 03-425 Seluma Kapten Inf Siswan Affandi, dengan Kapolsek Sukaraja Iptu Noviaska mengikuti kegiatan acara doa bersama atau istighosah, sekaligus tausiah yang diselengarakan di halaman balai desa, Desa Lokasi Baru. (azm009)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *