Tarik Retribusi Ilegal, Tiga Pelaku Pungli Diciduk Opsnal Polres Bengkulu Tarik Retribusi Ilegal, Tiga Pelaku Pungli Diciduk Opsnal Polres Bengkulu
GerbangBengkulu – Opsnal Polres Bengkulu bersama Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Pulau Baai Bengkulu melakukan pengungkapan dugaan tindak pidana pungutan liar (Pungli) di kawasan wisata... Tarik Retribusi Ilegal, Tiga Pelaku Pungli Diciduk Opsnal Polres Bengkulu

GerbangBengkulu – Opsnal Polres Bengkulu bersama Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Pulau Baai Bengkulu melakukan pengungkapan dugaan tindak pidana pungutan liar (Pungli) di kawasan wisata Lentera Merah, Kota Bengkulu pada Sabtu (8/6) siang.

“Tiga pelaku kita amankan. Namun tidak dilakukan penahanan karena tindak pidana ringan (Tipiring). Nanti akan kita sidangkan perkara Tipiringnya,” jelas Kapolres Bengkulu AKBP Prianggodo Heru Kun Prasetyo melalui Kasat Reskrim AKP Indramawan Kusuma Trisna, Minggu 9 Juni 2019.

Dari ketiga pelaku seorang diantaranya berjenis kelamin perempuan, dengan inisial RS (31).

Ketiganya adalah warga Kecamatan Selebar Kota Bengkulu, yakni IP (35), AK (37) dengan RS.

“Awalnya kami mendapat laporan adanya pungutan masuk kawasan Lentera Merah yang nilainya di luar kewajaran,” jelas Indra.

Setelah dilakukan penyelidikan, jelas Indra, petugas akhirnya menangkap ketiga pelaku karena terbukti tidak memiliki surat perintah tugas (SPT) dari dinas terkait. Mereka juga menarik retribusi melebihi ketentuan yang telah diatur dalam Perda Kota Bengkulu.

Dalam pengungkapan dugaan Pungli ini, bersama ketiga pelaku petugas kepolisian berhasil mengamankan uang tunai sebesar Rp 1,6 juta.

Ditambahkan, modus yang dilancarkan para pelaku yakni dengan menarik retribusi kepada para pengunjung yang akan masuk ke kawasan Lentera Merah. (azm009)

gerbang 86

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *