Targetkan Daerah Eliminasi Malaria, Bang Ken: Gagasan RM Cemerlang Targetkan Daerah Eliminasi Malaria, Bang Ken: Gagasan RM Cemerlang
Ahmad Kenedi Anggota DPD RI Berama Edison Simbolon (GBFoto/ Ismael)
GerbangBengkulu – Anggota DPD RI dapil Bengkulu, Ahmad Kenedi menanggapi langkah Gubernur Ridwan Mukti dalam menargetkan Provinsi Bengkulu bebas malaria merupakan gagasan cemerlang. Komitmen... Targetkan Daerah Eliminasi Malaria, Bang Ken: Gagasan RM Cemerlang

GerbangBengkulu – Anggota DPD RI dapil Bengkulu, Ahmad Kenedi menanggapi langkah Gubernur Ridwan Mukti dalam menargetkan Provinsi Bengkulu bebas malaria merupakan gagasan cemerlang. Komitmen bersama itu ia nilai terukur, dan harus bisa diwujudkan dengan dukungan berbagai pihak.

“Bagus ini gagasan menargetkan tereliminasi dari malaria, masing masing kabupaten dan juga kota punya target sendiri dan ditandatangani. Saya nilai ini suatu target yang benar-benar terukur. Semoga bukan hanya komitmen di atas kertas saja,” ungkapnya usai menghadiri puncak peringatan Hari Malaria Sedunia (HMS) di Provinsi Bengkulu yang dihadiri Menteri Kesehatan dan perwakilan WHO, Senin 25 April 2016

Bang Ken sapaan akrab mantan walikota Bengkulu ini menambahkan, dengan kegiatan hari malaria digelar di Bengkulu, pemerintah pusat jadi mengetahui betul kondisi yang ada. Sehingga diharapkan pemerintah pusat mampu memberikan dukungan untuk mewujudkan cita-cita dan harapan di daerah. Menurutnya tak hanya untuk malaria saja, namun dari kemenkes akan berikan dukungan terhadap peningkatan fasilitas dasar kesehatan untuk Provinsi Bengkulu.

“Masyarakat juga harus turut mendukung program ini, kalau dibagi kelambu ya digunakan. Biar tidak digigit agas. Agas ini nyamuk kalau bahasa kito Bengkulu,” tambah Bang Ken.

Kehadiran Menkes Nila F Moeloek di HMS, menyerahkan sertifikan eliminasi malaria kepada sejumlah kepala daerah di Indonesia. Juga meluncurkan program penanganan Ibu hamil berisiko, serta memberikan sertifikat bebas polio kepada Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti.

“Program 100 hari kerja Gubernur Bengkulu ini patut kita apresiasi, dengan membuat komitmen kepala daerah untuk target eliminasi malaria ini. Karena dalam pemberantasan malaria dibutuhkan komitmen dari kepala daerah, baik soal anggaran juga langkah strategis lain,” terang menteri Nila di Bengkulu. (Mal004)

redaksi 35

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *