Tanggal Merah, Ratusan Satgas TMMD ke-104 Tak Mengenal Istilah Hari Libur Tanggal Merah, Ratusan Satgas TMMD ke-104 Tak Mengenal Istilah Hari Libur
GerbangBengkulu – Ratusan prajurit TNI AD yang melaksanakan kegiatan TMMD ke-104 Kodim 0425 Seluma tidak mengenal istilah hari libur, meski di hari libur nasional,... Tanggal Merah, Ratusan Satgas TMMD ke-104 Tak Mengenal Istilah Hari Libur

GerbangBengkulu – Ratusan prajurit TNI AD yang melaksanakan kegiatan TMMD ke-104 Kodim 0425 Seluma tidak mengenal istilah hari libur, meski di hari libur nasional, Kamis 7 Maret 2019.

Diketahui, hari ini adalah Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1941. Sesuai ketetapan dari pemerintah, hari ini adalah hari libur nasional atau tanggal merah, dimana pegawai kantor pemerintah dan swasta libur.

Berbeda halnya dengan para satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang melaksanakan kegiatan TMMD di Desa Talang Alai, Kecamatan Semidang Alas Maras. Seusai melaksanakan apel pagi, ratusan prajurit tetap bersemangat menyelesaikan tugas meski di hari libur nasional.

Sesuai jadwal, pelaksanaan TMMD yang dimulai sejak 26 Februari akan berakhir pada tanggal 27 maret atau 20 hari lagi.

Disampaikan oleh Dansatgas TMMD, Letkol Inf Wiwit Jalu Wibowo melalui Danki Kapten Inf Siswan Affandi, sejumlah pembangunan fisik di lokasi sasaran telah mencapai 30 persen.

“Pemasangan bronjong di alur sungai Maras telah mencapai 30 persen dan itu terus kita kebut, karena untuk pengerasan jalan sepanjang 400 meter di desa sasaran baru terealisasi 12 persen,” jelas Siswan.

Selain itu, ungkap Siswan, sejumlah pembangunan fisik lainnya juga belum dikerjakan, diantaranya pembangunan loneng jembatan dengan pos siskampling.

“Kami semua berharap mudah-mudahan pekerjaan yang sudah di rencanakan di lokasi TMMD akan selesai sesuai jadwal,” ungkapnya.

Meski terkendala cuaca hujan yang turun terus menerus sejak tiga hari terakhir, namun satgas optimis akan menyelesaikan tugas sesuai jadwal yang telah ditentukan.

“Kendala yang kami hadapi terkait kondisi cuaca, kadangkala hujan kemudian terik panas matahari menyengat. Namun, kami tetap semangat dan ikhlas mengerjakan tugas mulia ini demi kepentingan masyarakat, khususnya untuk warga Desa Talang Alai,”jelas Siswan.

Dalam pelaksanaan TMMD ini, 150 prajurit TNI AD dikerahkan untuk melaksanakan kegiatan di desa sasaran, dan mereka juga bermalam di lokasi.

Ratusan prajurit itu berasal dari Kodim 0425 Seluma, Batalion 144/JY, Zipur Prabumulih, Jibang Curup, dengan petugas kesehatan dari Rumah Sakit DKT Bengkulu. (azm009)

gerbang 86

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *