Tak Patuh Aturan, Bupati Seluma Ancam Tutup Industri Tambak Udang di Semidang Alas Maras Tak Patuh Aturan, Bupati Seluma Ancam Tutup Industri Tambak Udang di Semidang Alas Maras
GerbangBengkulu – Menyikapi polemik tambak udang milik PT Maju Tambak Subur (MTS) di Desa Genting Juar, Kecamatan Semidang Alas Maras yang terkesan tak mengindahkan... Tak Patuh Aturan, Bupati Seluma Ancam Tutup Industri Tambak Udang di Semidang Alas Maras

GerbangBengkulu – Menyikapi polemik tambak udang milik PT Maju Tambak Subur (MTS) di Desa Genting Juar, Kecamatan Semidang Alas Maras yang terkesan tak mengindahkan rekomendasi Pemda Seluma membuat Bupati Seluma Bundra Jaya ‘meradang’, Kamis 11 April 2019.

Bundra memperingatkan PT MTS, Pemda Seluma akan menutup usaha tambak udang tersebut apabila mereka tidak mematuhi ketentuan perundang-undangan.

“Saya akan tutup PT MTS tersebut. Jangan seenaknya saja berusaha di Seluma, tapi tidak ada PAD yang disetorkan,” tegas Bupati.

Pemkab Seluma lanjut Bundra, sangat terbuka dan mendukung semua investor yang akan menanamkan modal di Kabupaten Seluma. Tapi dukungan itu akan diberikan, jika investor yang akan menanamkan modalnya tersebut menaati semua aturan.

“Masuknya investor berarti akan menambah PAD kita. Jika investor masuk, PAD tidak bertambah maka lebih baik tidak ada investor. Kita yang punya lahan, kita juga harus memetik hasilnya yaitu PAD yang nantinya akan digunakan untuk kemakmuran masyarakat,” beber dia.

Disampaikan, terkait perizinan PT MTS, Bupati sudah meminta tim percepatan berusaha Pemkab Seluma untuk menindak lanjutinya.

Dirinya berharap, PT MTS tetap melanjutkan usahanya di Kabupaten Seluma, namun dengan catatan ada PAD yang disetorkan ke Pemkab Seluma.

“Saya sudah sampaikan hal ini ke pak sekda, untuk menindak lanjutinya. Harapannya PT MTS menaati semua aturan, yang salah satunya memberikan PAD atas usaha yang dikelolah tersebut,” tandasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Seluma, sekaligus Ketua Tim Percepatan Berusaha Pemkab Seluma, Irihadi, mengatakan saat ini sudah ada titik terang dari PT MTS terkait tuntutan Pemkab Seluma.

“Pihak PT MTS sudah menanggapi.
Perusahaan siap berkontribusi untuk PAD Seluma. Selain itu, akan mentaati semua aturan. Termasuk pembangunan Instalasi Pengelolaan Air Limbah (Ipal) yang saat ini belum dimiliki oleh PT. MTS,” sampai Irihadi.(azm009)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *