Tak Miliki Izin Edar, Polisi Sita Ratusan Kosmetik Illegal Tak Miliki Izin Edar, Polisi Sita Ratusan Kosmetik Illegal
GerbangBengkulu – Kepolisian Resor Bengkulu mengamankan ratusan botol obat kosmetik yang tidak memiliki izin edar dari salah satu apotek yang ada di Kota Bengkulu.... Tak Miliki Izin Edar, Polisi Sita Ratusan Kosmetik Illegal

GerbangBengkulu – Kepolisian Resor Bengkulu mengamankan ratusan botol obat kosmetik yang tidak memiliki izin edar dari salah satu apotek yang ada di Kota Bengkulu.

Keberhasilan pengungkapan itu disampaikan oleh Kapolres Bengkulu AKBP Prianghodo Heru Kun Prasetyo dalam konferensi pers pada Sabtu 3 November 2018.

Heru mengungkapkan, sedikitnya 279 botol obat kosmetik dalam bentuk cream berhasil disita anggotanya, sebagaimana dilansir dari akun Instagram Polres Kota Bengkulu.

“Obat-obat tersebut diracik dan dijual
bebas tanpa ada ijin edar, sebagaimana melanggar Pasal 197 Jo Pasal 106 ayat (1) UU RI No.36 Tahun 2009 tentang Kesehatan,” tegas Heru.

Ada 3 jenis obat kosmetik yang disita petugas, yakni cream pemutih wajah, cream untuk penghilang flek hitam dan cream penghilang jerawat.

Dalam kasus ini penyidik Satuan Reskrim Polres Bengkulu juga menetapkan seorang tersangka berinisial Ni (29) yang menjadi penanggung jawab di salah satu apotik yang ada di Kota Bengkulu.(azm009)

gerbang 86

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *