Tahun 2018 Sejumlah Sekolah Targetkan Pelaksanaan Ujian Berbasis Komputer Tahun 2018 Sejumlah Sekolah Targetkan Pelaksanaan Ujian Berbasis Komputer
GerbangBengkulu – Sejumlah Sekolah Menengah Pertama di Kota Arga Makmur terus berupaya mempersiapkan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Tahun 2018 mendatang. Pasalnya,... Tahun 2018 Sejumlah Sekolah Targetkan Pelaksanaan Ujian Berbasis Komputer

GerbangBengkulu – Sejumlah Sekolah Menengah Pertama di Kota Arga Makmur terus berupaya mempersiapkan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Tahun 2018 mendatang.

Pasalnya, belum tercukupinya sarana dan prasarana terkait pengadaan unit komputer, menjadi penyebab sebagian besar SMP di Kabupaten ini belum dapat melaksanakan UNBK.

“Kami terus berupaya, saat ini belum, Tahun depan insyaallah kita sudah siap melaksanakan UNBK seperti beberapa sekolah lain. Rekan-rekan kepala sekolah lainpun berfikir demikian, ini karena sarana dan prasarana yang belum mencukupi, ” sampai Kepala Sekolah SMP 2 Bengkulu Utara, Hermen Gusri, Selasa 2 Mei 2017.

Keberhasilan empat SMP di Kota Arga Makmur dalam pelaksanaan UNBK, sebagai pilot projec yang dapat digunakan sebagai rujukan terkait persiapan dalam pelaksanaan ujian berbasis komputer tahun 2018 mendatang.

“Mereka akan kami jadikan rujukan, dalam mempersiapkan. Kami juga sudah menjalin komunikasi dengan pihak wali murid, mereka akan meminjamkan laptop saat pelaksanaan ujian. Sudah ada 15 perangkat, jaringan internet kami juga sudah memadai, cukup untuk digunakan 40 siswa,” imbuh Hermen.

Disisi lain, sebanyak 40 siswa terdaftar pada Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP) di SMP 2 Bengkulu Utara. Dari pantauan, ujian yang dilaksanakan sekira pukul 10.30 WIB berlangsung aman dan tertib.”Ada dua yang mengundurkan diri. Orang tuanya sudah datang dan menyatakan mengundurkan diri dari kelas sembilan,” sebutnya. (ism006)

gerbang 86

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *