Tablig Akbar di Bengkulu Utara, Gus Miftah; Jangan Mudah Mengkafirkan Orang Islam Tablig Akbar di Bengkulu Utara, Gus Miftah; Jangan Mudah Mengkafirkan Orang Islam
GerbangBengkulu-Umat Islam diharapkan menghindari sifat mengkafirkan sesama muslim. Hal ini ditegaskan oleh Miftah Maulana Habiburrahman atau lebih dikenal dengan Gus Miftah, saat mengisi Tablig... Tablig Akbar di Bengkulu Utara, Gus Miftah; Jangan Mudah Mengkafirkan Orang Islam

GerbangBengkulu-Umat Islam diharapkan menghindari sifat mengkafirkan sesama muslim. Hal ini ditegaskan oleh Miftah Maulana Habiburrahman atau lebih dikenal dengan Gus Miftah, saat mengisi Tablig Akbar dihalaman kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu, Rabu 23 Oktober 2019.

Pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji di Sleman Yogyakarta ini menegaskan, seorang muslim harus memahami qaedah-qaedah agama agar menjadi diri yang memiliki akhlak Karimah sesuai ajaran Nabi Muhammad.

Setiap individu diharapkan mengikuti pengajian dan majlis taklim yang sesuai dengan apa yang diwariskan para ulama. Gus Miftah menjabarkan, pemilihan guru dalam memahami ajaran Islam dianggap penting agar pemahaman agama seseorang selaras dengan apa yang diperintahkan oleh Tuhan.

“Orang yang salah memilih pergaulan lebih mudah diarahkan daripada orang yang salah memilih pengajian,” papar Gus Miftah dihadapan ribuan masyarakat Bengkulu Utara.

Menurutnya, orang salah memilih pengajian akan sulit untuk menerima nasehat agama dibandingkan mereka yang salah dalam memilih pergaulan. Sebagian muslim saat ini dinilai mudah mengkafirkan muslim lainnya hanya karena berbeda pandangan dan pemahaman agama.

Menyikapi sebagian umat Islam yang menganggap jika Pancasila merupakan ideologi yang bertentangan dengan nilai-nilai Islam, Gus Miftah menegaskan, sejak puluhan Tahun lalu, Pancasila merupakan ideologi yang tepat dalam menjaga persatuan Negara Indonesia.

“Pancasila mampu menjaga kerukunan umat beragama. Indonesia merupakan Negara besar dengan keberagaman agama, selama umat beragama berpegang teguh pada landasan Negara, tentu keutuhan Negara akan tetap terjaga,” tegas Gus Miftah.

Selain Bupati dan Wakil Bupati, acara Tablig Akbar guna memperingati HUT Kota Arga Makmur ke 43 ini dihadiri oleh seluruh jajaran Forum Komunikasi Kepala Daerah, Satuan Kerja Perangkat Daerah, Organisasi Perangkat Daerah, Ormas Banser dan keluarga besar Nahdatul Ulama. (ism006)

gerbang 86

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *