Suimi Fales; Sinergi Kebijakan, Langkah Strategis Menghadapi Terbatasnya APBD Suimi Fales; Sinergi Kebijakan, Langkah Strategis Menghadapi Terbatasnya APBD
GerbangBengkulu – Menyoroti pengelolaan sektor pariwisata di Kota Bengkulu yang belum optimal, anggota DPRD Kota Bengkulu Suimi Fales akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov)... Suimi Fales; Sinergi Kebijakan, Langkah Strategis Menghadapi Terbatasnya APBD

GerbangBengkulu – Menyoroti pengelolaan sektor pariwisata di Kota Bengkulu yang belum optimal, anggota DPRD Kota Bengkulu Suimi Fales akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu dalam rangka memecah kebuntuan terkait terbatasnya anggaran.

“Sinergi program dan anggaran itu menjadi solusi untuk menutupi kekurangan anggaran di Kota Bengkulu,” ungkap Suimi, 12/09/2018.

Tidak hanya sektor kepariwisataan, sinergi antara Pemprov dengan Pemkot Bengkulu diperlukan untuk mempercepat pembangunan di berbagai bidang, seperti pembangunan insfrastruktur dan pendidikan.

“Kita mengetahui bahwa Kota Bengkulu memiliki anggaran terbatas untuk membangun berbagai sektor, di infrastruktur, kepariwisataan dan kesehatan,” ungkap Suimi.

Menyikapi persoalan itu, Ia akan menjalin komunikasi dengan Pemprov Bengkulu, terkhusus dengan anggota DPRD Provinsi Bengkulu yang berasal dari Dapil Kota.

Menurutnya Suami Fales, dengan bersinergi dengan para pemangku kebijakan, Suimi Fales optimis program prioritas pembangunan di Kota Bengkulu segera terealisasi.

Dijelaskannya, saat ini APBD Kota Bengkulu jumlahnya terbatas. Hal itu mengakibatkan realisasi berbagai program pembangunan di Kota Bengkulu berjalan lambat.

“Harus mampu membangun komunikasi yang baik dengan Pemprov untuk harmonisasi program dan anggaran,” kata pria kelahiran Bengkulu 46 tahun silam.

Suimi Fales diketahui saat ini tercacat sebagai anggota DPRD Kota Bengkulu dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa. Selama dua periode, Suimi tercatat duduk sebagai wakil rakyat di DPRD Kota Bengkulu.

“Saya sudah dua periode jadi anggota dewan di Kota Bengkulu, saatnya saya berjuang untuk DPRD Provinsi Bengkulu mewakili Kota Bengkulu, kedepan saya akan menjadi salah satu legislatif yang memotori sinergi program dan anggaran antara Pemerintah Kota Bengkulu dan Pemerintah Provinsi Bengkulu,” tandasnya. (azm009)

gerbang 86

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *