Spesial Pencurian Ternak Gasak Sapi milik Warga Air Periukan Spesial Pencurian Ternak Gasak Sapi milik Warga Air Periukan
GerbangBengkulu – Semalam sapi miliknya tak digiring pulang ke kandang, Rofik, warga Desa Lubuk Gilang, Air Periukan, Seluma, Bengkulu, mendapati seekor sapi miliknya tinggal... Spesial Pencurian Ternak Gasak Sapi milik Warga Air Periukan

GerbangBengkulu – Semalam sapi miliknya tak digiring pulang ke kandang, Rofik, warga Desa Lubuk Gilang, Air Periukan, Seluma, Bengkulu, mendapati seekor sapi miliknya tinggal jeroan. Diduga kuat satu ekor sapi miliknya itu digasak spesialis pencurian ternak pada Sabtu, 3 Juli 2021.

Rofik yang mencari keberadaan sapi miliknya pada keesokan harinya mendapati seekor sapinya hilang.

Pada saat mencari kawanan sapi dia menemukan ceceran darah kering, jeroan, dan janin sapi.

Setelah dihitung sapi miliknya hilang satu ekor. Ternyata, ceceran darah yang ditemukan itu adalah sapi betina miliknya yang diduga kuat digasak pencuri dengan cara disembelih di tempat.

Lokasi penemuan isi perut sapi berada di lahan perkebunan kelapa sawit sekira 500 meter dari pemukiman warga.

Diperkirakan pelaku pencurian beraksi pada dini hari.

Dugaan itu berdasarkan kesaksian sejumlah warga setempat yang pada jam 04.00 WIB melihat dua orang yang gerak-geriknya mencurigakan.

“Kok ada orang keluar dari arah kebun sawit, dan di ujung jalan terlihat seorang lagi duduk di atas sepeda motor,” ungkap salah seorang warga setempat.

Tindak pencurian sapi dengan modus potong di tempat telah terjadi berulang kali di sejumlah desa di Kecamatan Air Periukan dan di Kecamatan Sukaraja, dan hingga kini belum terungkap siapa para pelakunya. (**)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *