Setelah 10 Tahun Vakum, Perpani Aktif Kembali Setelah 10 Tahun Vakum, Perpani Aktif Kembali
GerbangBengkulu – Panahan merupakan salah satu cabang olahraga yang tak kalah dengan olahraga lainnya. Dalam Perpani (Persatuan Panahan Indonesia) Bengkulu, seluruh pemula bisa ikut... Setelah 10 Tahun Vakum, Perpani Aktif Kembali

GerbangBengkulu – Panahan merupakan salah satu cabang olahraga yang tak kalah dengan olahraga lainnya. Dalam Perpani (Persatuan Panahan Indonesia) Bengkulu, seluruh pemula bisa ikut bergabung melatih kemampuan dibidang panahan.

Meskipun Perpani baru mulai aktif lagi setelah lebih dari 10 tahun vakum, peminat olahraga ini cukup banyak. Dijelaskan Densi Irawan selaku Sekretaris Jendral Perpani Provinsi Bengkuku, Perpani telah bangun dari tidur panjang selama lebih 10 tahun.
“Kami ingin olahraga panahan ini kembali aktif dan dapat mewakili Bengkulu dalam kejuaraan internasional,” ujarnya, sabtu (13/2).

Sangat disanyangkan, Perpani hanya memiliki 3 busur panah sebagai media latihan, dan saat ini masih menunggu bantuan dari pemerintah. “Kami baru punya 3 busur, sudah diajukan ke Dispora, tapi belum ada tanggapan,” tutur Densi.

Dengan didampingi oleh Indra, pelatih dari lulusan jurusan panahan Padang, Densi mengharapkan dapat kembali mengaharumkan nama Bengkulu. Sejak berdiri Oktober lalu, Perpani saat ini memiliki atlit panahan sebanyak 15 orang dan memiliki 1 orang pelatih. Para atlit yang lebih dominan pelajar SMA dan Mahasiswa ini menggelar latihan di lapangan bola stadion kota bengkulu setiap Selasa hingga Sabtu.

Indra selaku pelatih mengaku ia juga belum memiliki sertifikat pelatih secara resmi, hanya saja telah memiliki pengetahuan tentang panahan sudah lama. “Demi membantu melatih para atlit disini, saya akan lakukan,” ungkapnya. (rik007)

gerbang 86

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *