Sesi Debat, Rohidin: Pengedar Narkoba Jangan Diberi Ampun, Bila perlu Ditembak Mati Sesi Debat, Rohidin: Pengedar Narkoba Jangan Diberi Ampun, Bila perlu Ditembak Mati
GerbangBengkulu – Pada debat terkahir Pemilihan Gubernur provinsi Bengkulu, ada enam sesi dan masing masing sesi memiliki tema, dan setiap tema memiliki pertanyaan-pertanyaan yang... Sesi Debat, Rohidin: Pengedar Narkoba Jangan Diberi Ampun, Bila perlu Ditembak Mati

GerbangBengkulu – Pada debat terkahir Pemilihan Gubernur provinsi Bengkulu, ada enam sesi dan masing masing sesi memiliki tema, dan setiap tema memiliki pertanyaan-pertanyaan yang akan dilontarkan kepada masing-masing paslon.

Yang tak kalah seru adalah pada saat sesi debat yang mengusung tema disabilitas dan narkoba.
Paslon no urut 2 Rohidin-Rosjhonsyah menyampaikan bahwa ada hal yang sangat krusial dan mendasar terutama pada permasalahan terhadap kaum disabilitas, paslon no 2 meyakini bahwa peran perintah harus maksimal dalam pembinaan dan Penanganan harus dilakukan secara menyeluruh dari multi aspek, tidak boleh tertuju pada sektoral, harus di berikan pemahaman secara mental dan akses sumberdaya, dan pemerintah memberikan cukup ruang  diperuntukkan untuk kaum disabilitas, serta harus adanya penyamaan hak. Di segala lini kehidupan baik di pemerintahan maupun pada masyarakat luas. Tidak adanya dikotomi oleh masyarakat apalagi perlakuan diskriminatif terhadap penyandang disabilitas.

“Kita harus betul-betul memperhatikan kesejahteraan penyandang disabilitas, harus adanya penguatan terutama pada sumberdaya dan kita bentuk pelatihan yang sebisa mungkin menyesuaikannya dengan minat masing-masing penyandang disabilitas” ungkap Rohidin saat Menanggapi pertanyaan moderator.

Kemudian pada tema narkoba,
Paslon no urut 2 menyampaikan langkah-langkah preventif agar generasi kedepan terutama masyarakat terhindar dari bahaya narkoba adalah dengan penguatan pada keluarga tentang bahaya narkoba, narkoba bisa merusak regenerasi penerus bangsa. Maka Pembrantasan dan pencegahan serta penegakan hukum terkait narkoba harus di upayakan maksimal, peran keluarga, sekolah dan masyarakat harus di lakukan secara masif dan maksimal pula serta  penguatan secara kelembagaan harus lebih digiatkan” tutur paslon no 2. Rohidin-Rosjhonsyah.

“Harus ada penegakan hukum secara tegas, bila perlu dilakukan secara simultan agar peredaran narkoba tidak meluas dan merusak anak-anak kita” pungkas Rohidin Mersyah. (AP027)

gerbang 86

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *