Sesaat Masuk Muara, Perahu Nelayan di Bengkulu Selatan ini Karam Sesaat Masuk Muara, Perahu Nelayan di Bengkulu Selatan ini Karam
GerbangBengkulu – Kapal nelayan milik warga Desa Tanggo Raso, Kecamatan Pino Raya, Kabupaten Bengkulu Selatan mengalami mati mesin dan tenggelam di sisi muara Pantai... Sesaat Masuk Muara, Perahu Nelayan di Bengkulu Selatan ini Karam

GerbangBengkulu – Kapal nelayan milik warga Desa Tanggo Raso, Kecamatan Pino Raya, Kabupaten Bengkulu Selatan mengalami mati mesin dan tenggelam di sisi muara Pantai Mangkudum, pada Minggu 12 Mei 2019.

Ketika memasuki pintu muara mesin perahu dilaporkan tiba-tiba mati, sehingga membuat perahu terseret ombak dan akhirnya karam.

Menurut keterangan Kapolsek Pino Raya, AKP Syafrizal, sesaat setelah menerima informasi perahu nelayan tenggelam di pantai Mangkudum, Pino Raya pihaknya langsung mendatangi lokasi.

Sejumlah warga bersama pihak kepolisian langsung melakukan upaya pertolongan dengan mengevakuasi perahu yang karam ke tepi pantai.

“Tidak ada korban jiwa. Dua orang nelayan yang perahunya karam berhasil sampai ke tepi,” kata Syafrizal.

Dua nelayan yang perahunya tenggelam adalah warga Desa Tanggo Raso Kecamatan Pino Raya, bernama Santi (54), dan Yuyun (38).

Menurut keterangan keduanya, ketika akan masuk ke pintu muara tiba-tiba mesin perahu mati. Karena tidak memiliki sampan, perahu terseret ombak sejauh 150 meter ke sisi muara, sebelum akhirnya perahu karam.

Beruntung dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa, meskipun alat tangkap dan hasil tangkapan yang diperoleh kedua nelayan tersebut turut hanyut tenggelam. (azm009)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *