Sepanjang 2020, BNNK Sumenep Sudah Amankan 8 Tersangka Narkotika Sepanjang 2020, BNNK Sumenep Sudah Amankan 8 Tersangka Narkotika
Sumenep, GerbangBengkulu – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sumenep, Madura, Jawa Timur meringkus delapan tersangka tindak pidana narkotika selama 2020. Kepala BNNK Sumenep, Bambang... Sepanjang 2020, BNNK Sumenep Sudah Amankan 8 Tersangka Narkotika

Sumenep, GerbangBengkulu – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sumenep, Madura, Jawa Timur meringkus delapan tersangka tindak pidana narkotika selama 2020.

Kepala BNNK Sumenep, Bambang Sutrisno mengatakan, dari delapan tersangka tersebut dijadikan dua berkas.

“Jadi, dua berkas itu ada delapan terdangka. Dan berhasil mengamankan Barang Bukti (BB) sabu sebanyak +_19,37 gram,” katanya, Sabtu (5/12/2020).

Ia menjelaskan, dalam penangkapan yang dilakukan pihaknya bekerjasama dengan Pemkab setempat, sesuai dengan Inpres nomor 2 tahun 2020 tentang rencana aksi yang mengajak instansi dalam upaya melakukan P4GN.

“Koordinasi dengan instansi terkait untuk lebih mudah melakukan penyidikan,” ucapnya

Selain itu, pihaknya juga bekerjasama dengan instansi Rumah Sakit dalam melakukan rehabilitasi terhadap penyalah gunaan narkotika.

“Semua ada 54 residen maupun rawat inap dan rawat jalan,” terangnya

Rumah sakit yang menjadi perawatan medis dalam rehabilitasi itu, yakni Klinik BNNK Sumenep sebanyak 30 orang, puskesmas guluk-guluk 5 orang dan puskesmas dasuk 6 orang.

“Ada juga di puskesmas batang-batang 2 orang, Arjasa, 6, RSI Kalianget 2, RSUD Moh. Anwar 4, Ghana Recovery Pamekasan 6, dan TAT 2 orang. Jadi total keseluruhan ada sebanyak 54 orang rawat jalan,” jelasnya

Pihaknya berharap kepada seluruh elemen masyarakat untuk terus berkomitmen mewujudkan moral secara konsisten dalam melaksanakan upaya P4GN.(Tf022)

gerbang 86

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *