Seorang Pemburu Harimau Diringkus Polisi, 2 Lainnya Berhasil Kabur Seorang Pemburu Harimau Diringkus Polisi, 2 Lainnya Berhasil Kabur
GerbangBengkulu – Setelah menerima laporan dari masyarakat terkait perburuan harimau di Desa Sekalak oleh sejumlah orang, pihak kepolisian bersama tim BKSDA Wilayah II melakukan... Seorang Pemburu Harimau Diringkus Polisi, 2 Lainnya Berhasil Kabur

GerbangBengkulu – Setelah menerima laporan dari masyarakat terkait perburuan harimau di Desa Sekalak oleh sejumlah orang, pihak kepolisian bersama tim BKSDA Wilayah II melakukan penelusuran atas informasi tersebut.

Hasilnya, petugas mendapati dua buah jerat harimau dan senjata api rakitan.

“Kemarin malam kita bersama tim dari BKSDA mengamankan satu orang dengan inisial IE (36) warga Kelurahan Lubuk Lintang, Kecamatan Seluma, Kabupaten Seluma dari daerah kawasan,” ungkap Kapolres Seluma I Nyoman Mertha Dana melalui Kasat Reskrim AKP Rizka Fadhila, Selasa 4 November 2018.

Bersama IE, petugas kepolisian berhasil mengamankan dua buah jerat yang terbuat dari seling, senjata api rakitan laras panjang dengan dua butir amunisinya, serta sebilah senjata tajam jenis parang.

Sayangnya, dua orang pelaku yang diduga terkait sindikat perburuan harimau ini berhasil kabur ketika disergap oleh petugas.

Selain itu, petugas berhasil mengamankan dua unit sepeda motor milik pelaku yang berhasil kabur melarikan diri.

“Identitasnya kedua pelaku sudah kita kantongi, kami harap pelaku berkenan untuk menyerahkan diri, karena lambat laun pasti akan tertangkap,” jelas Rizka.

Untuk tersangka yang sudah diamankan, pelaku akan dijerat dengan pasal 1 UU Darurat No.12 Tahun 1951 tentang kepemilikan senjata api. (azm009)

gerbang 86

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *