Sempat Ditutup, Wisata Bukit Kaba Kembali Dibuka Sempat Ditutup, Wisata Bukit Kaba Kembali Dibuka
istimewa
GerbangBengkulu – Setelah tiga bulan lamanya Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Api Bukit Kaba ditutup untuk umum, TWA tersebut dibuka kembali. Koordinator Pengendalian Ekosistem... Sempat Ditutup, Wisata Bukit Kaba Kembali Dibuka

GerbangBengkulu – Setelah tiga bulan lamanya Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Api Bukit Kaba ditutup untuk umum, TWA tersebut dibuka kembali. Koordinator Pengendalian Ekosistem Hutan (PEH) BKSDA Wil I Curup, David H mengatakan, TWA Bukit Kaba yang terletak dikawasan Sumber Urip Kecamatan Selupu Rejang tersebut telah kembali dibuka untuk umum sejak 9 Maret 2017.

“Sejak ditutup pada 11 Januari 2017 kemarin, sekarang aktivitas perkemahan sudah bisa dilakukan kembali,”sampai David, Jumat 17 Maret 2017.

Disampaikan David, penutupan tersebut disebabkan untuk pemulihan ekosistem yang ada dikawasan TWA tersebut. Aktivitas pemulihan kawasan TWA itu setiap tahunnya terus dilakukan, untuk mengembalikan kondisi ekosistem yang rusak oleh aktivitas pendakian.

Meskipun menurut David ekosistem di kawasan tersebut belum sembuh 100 persen namun sudah tidak terlalu parah seperti sebelumnya. “Banyak sampah di kawasan TWA Bukit Kaba, termasuk ada ekosistem yang juga mengalami kerusakan hingga membutuhkan pemulihan,” kata David.

David juga mengharapkan, para pengujung TWA Gunung Api Bukit Kaba tidak merusak ataupun menganggu ekosistem yang ada didalam kawasan tersebut. “Sampah jangan ditinggalkan di kawasan Bukit Kaba, apalagi kaleng-kaleng bekas makanan, itu dapat pula merusak ekosistem alam. Bawa kembali sampah anda,” tegasnya. (rik007)

gerbang 86

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *