Sempat Dirawat Satu Hari, Pasien DBD Meninggal Dunia Sempat Dirawat Satu Hari, Pasien DBD Meninggal Dunia
GerbangBengkulu – Raut kesedihan tampak di muka Saimen, orang tua dari Putra (8) yang duduk di kelas dua sekolah dasar. Putra meninggal di rumah... Sempat Dirawat Satu Hari, Pasien DBD Meninggal Dunia

GerbangBengkulu – Raut kesedihan tampak di muka Saimen, orang tua dari Putra (8) yang duduk di kelas dua sekolah dasar. Putra meninggal di rumah sakit umum daerah (RSUD) M. Yunus Bengkulu, Jumat (3/3), berselang beberapa jam usai ditangani dokter dengan diagnosa Demam Berdarah Degue (DBD).

Saimen adalah warga Desa Mekar Jaya, Kecamatan Ulu Talo, Kabupaten Seluma. Menurut kerabat korban, Putra dimakamkan di tempat pemakaman umum setempat kemarin siang.

“Sebelumnya korban dilarikan ke RSUD Tais dengan kondisi demam kemudian dirujuk ke rumah sakit M. Yunus. Setelah lima jam ditangani petugas pada Pukul 20.00 WIB korban dinyatakan meninggal dunia,” ungkap Budi kerabat korban, Minggu 5 Maret 2017.

Berdasarkan keterangan dokter di rumah sakit korban dinyatakan menderita DBD dan harus menjalani tranfusi darah sebanyak 8 kantong.

Kadis Kesehatan Seluma Khaidir Muchtar saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon menyatakan, pihaknya belum mengetahui adanya laporan korban meninggal dunia akibat gigitan nyamuk Aedes Aegypti itu.

Budi menambahkan, sampai saat ini belum ada tindakan dari dinas terkait dalam upaya fogging atau tindakan pencegahan lainnya. (azm009)

gerbang 86

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *