Sempat Dikabarkan Hilang, Siswi SDN 140 Seluma Ditemukan di Rejang Lebong Sempat Dikabarkan Hilang, Siswi SDN 140 Seluma Ditemukan di Rejang Lebong
GerbangBengkulu – Pelajar kelas 6 SDN 140 Seluma bernama Azizah Yuliana (12), warga Desa Padang Pelawi, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Seluma ditemukan oleh warga Kota... Sempat Dikabarkan Hilang, Siswi SDN 140 Seluma Ditemukan di Rejang Lebong

GerbangBengkulu – Pelajar kelas 6 SDN 140 Seluma bernama Azizah Yuliana (12), warga Desa Padang Pelawi, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Seluma ditemukan oleh warga Kota Bengkulu di dekat Pos Lantas Bang Mego, Curup, Kabupaten Rejang Lebong.

“Azizah diantarkan oleh ibu Nita warga Kelurahan Pasar Melintang, Kota Bengkulu ke rumahnya di Desa Padang Pelawi pagi tadi sekira pukul 10.00 WIB,” ungkap Kapolres Seluma AKBP I Nyoman Mertha Dana melalui Kapolsek Sukaraja Iptu Noviaska, Selasa 8 Januari 2018.

Baca Juga: 

Siswi Kelas 6 di SDN 140 Seluma ini Hilang Sejak Tiga Hari Lalu

Ia ditemukan oleh ibu Nita di dekat Pos Lantas Bang Mego Curup kemarin malam.

Dari keterangan Azizah, ia ditilang oleh anggota Sat Lantas Polres Rejang Lebong pada Senin siang sekira pukul 11.00 WIB.

“Setelah kita koordinasi dengan Polres Rejang Lebong, anak ini ternyata di tilang sepeda motornya karena ia tidak dapat menunjukan kelengkapan surat kendaraanya,” jelasnya.

Seusai kendaraannya di tilang, anak ini berdiam diri di dekat Pos Lantas Bang Mego hingga malam menjelang.

Beruntung, saat itu ibu Nita yang sedang berkunjung ke rumah saudaranya di Curup menghampiri dan menolongnya .

Ia kemudian diajak bermalam di rumah saudaranya di Curup sebelum akhirnya pada Selasa pagi ia dibawa ke Bengkulu.

“Anak ini awalnya mengaku kepada ibu Nita tinggal di Simpang Kandis, Kota Bengkulu. Ia kemudian diantarkan langsung mencari alamat rumahnya di Simpang Kandis,” kata Noviaska

Sekian lama berputar-putar mencari alamat rumahnya di Simpang Kandis yang tak kunjung ditemukan, akhirnya Azizah menunjukkan alamat rumah yang sebenarnya, yaitu rumah orang tuanya di Desa Padang Pelawi.

Sesampainya di rumahnya, imbuh Kapolsek, Azizah belum banyak bercerita banyak terkait kepergiannya dari rumah sejak hari Jumat (4/1).

Menurut keterangan Azizah, sebelum ia di tilang oleh anggota Polantas Polres Rejang Lebong pada Minggu malam ia nongkrong di Pantai Panjang Kota Bengkulu hingga tengah malam.

“Untuk sementara kita belum bisa menggali keterangan lebih dari Azizah, karena ia terlihat masih syok dan menangis jika ditanya terkait kepergiannya,” ujar Noviaska.

Terkait kasus ini, Noviaska mengimbau kepada para orang tua apabila ada kejadian atau sesuatu hal terkait persoalan anak dan keluarga untuk segera menyampaikan persoalan itu ke anggota Bhabinkamtibmas atau ke pemerintahan desa.

“Ini anak sudah beberapa hari tidak diketahui keberadaannya, namun baru melapor setelah dua hari tidak ada pulang ke rumah. Kalau ada anak 1X24 jam tidak pulang ke rumah, segeralah hubungi Bhabin desa setempat atau pemerintahan desa,” tandas Noviaska. (azm009)

gerbang 86

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *