Seluma Kembali Zona Hijau Covid-19, Kepolisian Imbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan Seluma Kembali Zona Hijau Covid-19, Kepolisian Imbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan
GerbangBengkulu – Kepolisian Sektor Sukaraja jajaran Polres Seluma Polda Bengkulu menggelar diskusi bersama unsur masyarakat dari tiga desa di wilayah hukumnya, pada Kamis 19... Seluma Kembali Zona Hijau Covid-19, Kepolisian Imbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

GerbangBengkulu – Kepolisian Sektor Sukaraja jajaran Polres Seluma Polda Bengkulu menggelar diskusi bersama unsur masyarakat dari tiga desa di wilayah hukumnya, pada Kamis 19 November 2020.

Pelaksaan Forum Group Discussion diselenggarakan di kantor Balai Desa Lokasi Baru.

Kapolsek Sukaraja Iptu Saiful Ahmadi dalam sambutannya memaparkan, jika di Kabupaten Seluma telah kembali menjadi zona hijau Covid-19.

“Meski di daerah kita tidak ada lagi warga yang terpapar Covid-19, namun pandemi ini belum berakhir. Masyarakat jangan abai dan ikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah,” sampai Saiful.

Adaptasi kebiasaan baru berupa mencuci tangan seusai bepergian, memakai masker, dan menjaga jarak di tempat keramaian harus dilakukan masyarakat hingga pandemi dinyatakan telah berakhir.

“Pemakaian masker bertujuan tidak hanya melindungi diri sendiri tapi juga untuk melindungi orang lain dari penularan Covid-19,” jelasnya.

Disampaikan, tingkat kekebalan tubuh setiap orang berbeda-beda sehingga pemakaian masker sangat bermanfaat untuk membentengi diri dan keluarga dari penularan Covid-19.

Dalam diskusi ini, perwakilan masyarakat dari Desa Talang Benuang, Desa Sukamaju dan Desa Lokasi Baru terlihat seksama mendengarkan pemaparan yang dilakukan oleh eks KBO Satnarkoba Polres Bengkulu.

Selain menyoroti pentingnya menjaga kesehatan, Kapolsek Sukaraja juga mengingatkan peran orang tua dalam mengawasi pergaulan anak-anaknya.

“Jangan biarkan anak-anak kita mengendarai sepeda motor di jalan raya. Mereka belum memahami keselamatan berlalu lintas, dan itu melanggar Undang-undang. Anak-anak belum tahu resiko berkendara di jalan raya, motor dipacu sekencang-kencangnya, tanpa helm pula,” imbau Saiful. (**)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *