Sejumlah Pimpinan Ormas Lintas Agama Mukomuko Menyatakan Pemilu 2019 Berlangsung Adil Sejumlah Pimpinan Ormas Lintas Agama Mukomuko Menyatakan Pemilu 2019 Berlangsung Adil
GerbangBengkulu – Sejumlah pimpinan organisasi kemasyarakatan (ormas) di Kabupaten Mukomuko mengapresiasi pemerintah dan penyelenggara pemilu, karena Pemilu 2019 terlaksana dengan aman, tertib dan kondusif,... Sejumlah Pimpinan Ormas Lintas Agama Mukomuko Menyatakan Pemilu 2019 Berlangsung Adil

GerbangBengkulu – Sejumlah pimpinan organisasi kemasyarakatan (ormas) di Kabupaten Mukomuko mengapresiasi pemerintah dan penyelenggara pemilu, karena Pemilu 2019 terlaksana dengan aman, tertib dan kondusif, Rabu 8 Mei 2019.

Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Mukomoko, Widodo, menyatakan semua tahapan Pemilu 2019 telah berlangsung sesuai mekanisme yang berlaku.

“Semua tahapan pemilu berlangsung jujur dan adil. Dari masa tenang, pencoblosan hingga rekapitulasi suara berlangsung transparan,” kata Widodo.

Meski ada sejumlah kendala terkait pelaksanaan pemilu, imbuh Widodo, namun semuanya dapat diselesaikan melalui mekanisme dan ketentuan yang berlaku.

Hal senada juga disampaikan oleh tokoh umat Kristen Mukomuko, Yohanes Haryono, Ia menilai tahapan pemilu telah berlangsung sesuai Undang-Undang.

“Semua masyarakat menyaksikan jalannya pemilu 2019 berjalan jujur dan adil. Bahkan hingga ke proses penghitungan suara, tidak hanya saksi, masyarakat umum dapat menyaksikan proses pleno rekapitulasi perolehan suara di kecamatan,” kata Yohanes.

Menanggapi maraknya tudingan elit politik yang menilai pemilu 2019 berlangsung dengan kecurangan membuat Pimpinan Jamaah Tablig Mukomuko, Abdul Rohim angkat bicara.

“Saya menyatakan proses rekapitulasi Pemilu 2019 berlangsung jujur, adil dan transparan sesuai mekanisme yang berlaku,” tandas Abdul Rohim. (azm009)

gerbang 86

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *